Tjahjo Kumolo Apresisasi Capaian dan Inisiasi Kabupaten Sumedang Menuju Happy Digital Region

- 26 Februari 2021, 09:44 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo memberikan sambutan dalam kunjungan ke Kantor Desa Sukajaya Kabupaten Sumedang
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo memberikan sambutan dalam kunjungan ke Kantor Desa Sukajaya Kabupaten Sumedang /Dok Telkomsel/

BERITA KBB - Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan sejumlah inisiatif program yang bertujuan untuk akselerasi dalam mewujudkan Kabupaten Sumedang menuju "Happy Digital Region

Kolaborasi tersebut selain dilaksanakan dalam upaya memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital yang inklusif di Indonesia, juga sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan dan kontribusi sosial melalui pemanfaatan teknologi digital.

Bupati Sumedang DR. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM dalam agenda peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan peninjauan lokasi pemanfaatan aplikasi E-Health SIMPATI menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Telkomsel selama ini atas bantuan dan dukungan terhadap proses transformasi digital di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Song Joong Ki Fasih Berbahasa Italia di Vincenzo, Youtuber Membedah video dan Memujinya

"Kami terus bertekad untuk menjadi role model penerapan teknologi berbasis digital secara tepat guna, melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kabupaten Sumedang berniat mewujudkan Happy Digital Region yang muaranya adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, " katanya.

Sementara itu, Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem gaya hidup digital di Indonesia melalui pengembangan konsep Device-Network-Application (DNA) yang dapat menghadirkan kontribusi berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

Salah satu program unggulan yang telah diimplementasikan yakni melalui kehadiran platform E-Health SIMPATI, yang merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya transformasi digital layanan operasional Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga: Ernest Prakasa Sesalkan 39 Tahanan KPK Disuntik Vaksin Covid-19: Nggak Divaksin Duluan Juga dong Bos

Lebih lanjut Muharam menjelaskan, e-Health SIMPATI adalah pengembangan sistem informasi terpadu yang telah terintegrasi dengan sistem Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Layanan berbasis aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendataan, pencatatan riwayat pemeriksaan ibu hamil dan anak, serta memberikan wawasan terkait status gizi anak untuk melakukan pencegahan stunting.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah