Pertamina Ungsikan 500 Warga, Gubernur Jabar Instruksikan Kebutuhan Warga Terpenuhi dan Aman dari Covid-19

- 29 Maret 2021, 14:28 WIB
Api membumbung tinggi saat terjadi kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021 dini hari.
Api membumbung tinggi saat terjadi kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021 dini hari. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, proses pemadaman kilang minyak Pertamina Refinary Unit (RU) VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, sudah mulai terkendali.

Emil berharap kebakaran kilang minyak yang terjadi Senin 29 Maret 2021 pukul 00.25 WIB tersebut dapat dipadamkan pada siang atau sore hari ini. Ia pun meminta warga untuk tidak panik.

“Mudah-mudahan siang hari atau sore sudah padam," kata Kang Emil di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Siap-siap, Rossa Segera Rilis Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' Versi Korea, Gaet Donghae Super Junior 

“Keselamatan warga adalah yang utama,” imbuhnya.

Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, saat ini ada lima orang luka berat dan 15 orang mengalami luka ringan.

Emil memastikan warga yang mengalami luka sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah setempat.

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini, Senin 29 Maret 2021: Ada Team S.T.E.A.M.!, BoBoiBoy Galaxy, hingga Kamen Rider ZI-O

"Ada korban luka-luka sekitar 20 orang. Mereka sudah dirujuk ke rumah sakit umum daerah setempat,” tuturnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Emil pun sudah menginstruksikan BPBD Provinsi Jabar untuk memastikan semua kebutuhan warga yang mengungsi terpenuhi dan tetap aman dari penularan COVID-19.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x