Tiga Pencuri Rel Kereta Api Di Garut Babak Belur Kepergok Warga Saat Beraksi, dan Totoya Avanza Diamankan Poli

- 9 Mei 2024, 15:49 WIB
Tiga pencuri rel kereta api di Kersamanah, Kab. Garut dua diantaranya ditangani medis akibat di pukuli warga.
Tiga pencuri rel kereta api di Kersamanah, Kab. Garut dua diantaranya ditangani medis akibat di pukuli warga. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Malangbong Polres Garut berhasil mengamankan pelaku pencurian besi rel kereta api di Kampung Calincing, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, pada Rabu tengah malam (8/5/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kapolsek Malangbong Iptu Suarna mengatakan jika pengungkapan pelaku pencurian besi rel kereta api tersebut berdasarkan menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Kejadian bermula pada sekitar pukul 23.00 WIB di lokasi kejadian, di mana tiga orang diduga pelaku pencurian besi rel kereta api diamankan oleh petugas. Informasi awal diterima saat anggota Polsek Malangbong sedang melakukan patroli.

Baca Juga: Motif Dendam, Duo Pembunuh Sadis Warga Cilawu Garut Berhasil Ditangkap Di Bandung dan Bekasi

Petugas segera bergerak menuju lokasi dan mendapati bahwa petugas PJKA juga telah mengamankan tiga orang yang diduga pelaku pencurian rel kereta api.

Satu pelaku masih berada di tempat kejadian sementara dua pelaku lainnya telah dibawa ke Puskesmas Sukamerang karena terluka akibat berupaya melarikan diri dari kejaran warga sekitar.

Suarna menyebutkan, telah berhasil mengamankan ketiga orang pelaku dengan inisial YY (50), VN (40) dan TS (45) yang seluruhnya merupakan warga Kec. Cibatu Kab. Garut.

"Beberapa saksi dari PT KAI juga turut memberikan keterangan terkait kejadian ini," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain delapan potong batang besi rel kereta api, satu buah tabung oksigen besar, satu buah tabung gas ukuran 3 Kg, satu set alat potong las, serta tiga unit handphone berbagai merk.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah