Mal Pelayanan Publik Karawang, Pelayanan Publik Akan Semakin Prima

- 14 September 2021, 22:06 WIB
Sistem Pengelolaan dan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR! ditingkatkan. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Geralt)
Sistem Pengelolaan dan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR! ditingkatkan. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Geralt) /

BERITAKBB - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karawang, Selasa, 14 September 2021.

MPP diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Uu menyambut baik kehadiran MPP Kabupaten Karawang. Menurutnya, MPP merupakan salah satu wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Ia pun berharap pelayanan publik di Kabupaten Karawang semakin prima.

Baca Juga: Gerai Pelayanan Publik dan Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan Layanan Administraai untuk Warga Bandung Timur

"Saya mengucapkan terima kasih atas inovasi yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang dengan lahirnya MPP untuk melayani publik. Maka akan semakin mudah, semakin murah, dan membahagiakan," ucap Uu.

Uu juga menyatakan, Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota di Jabar intens berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk pelayanan publik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, MPP menjadi penggerak perekonomian daerah dan mengerek perekonomian daerah. Hal ini sangat diperlukan mengingat kondisi ekonomi yang melemah akibat COVID-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Paparkan Aksi Tali Intan di Kompetisi Pelayanan Publik KemenpanRB 2021

"Mau mengurus perpanjangan atau membuat KTP, menurus KK, mengurus akta nikah, BPJS dan yang lainnya. Termasuk vaksin selesai dalam waktu tempo 1 atau 2 jam," kata Tjahjo.

"Ini yang diinginkan oleh Bapak Jokowi, reformasi birokrasi yang menjadi lehernya pemerintahan. Tujuannya adalah mempermudah melayani masyarakat dan mempercepat proses perijinan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x