Pemerintah Provinsi Jawa Barat Membantu Pemulangan Jenazah Mahasiswi Asal Cianjur yang Kuliah di Mesir

- 1 Februari 2022, 16:10 WIB
Jenazah mahasiswi Al-Azhar Kairo akhirnya bisa dipulangkan ke Cianjur dibantu JQR, Ridwan Kamil pun memberikan santunan.
Jenazah mahasiswi Al-Azhar Kairo akhirnya bisa dipulangkan ke Cianjur dibantu JQR, Ridwan Kamil pun memberikan santunan. /Jabar Quick Response/

BERITA KBB-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Jabar Quick Response (JQR) membantu pemulangan jenazah mahasiswi Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Nurhayati Murofiq.

Mahasiswi tersebut berasal dari Desa Mangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, yang diketahui meninggal di Mesir pada 24 Januari 2022.

"Dalam suasana berduka, keluarga almarhum yang berasal dari keluarga tak mampu sempat bingung dengan ongkos pemulangan jenazah. Kesulitan tersebut akhirnya terpecahkan setelah kerabat almarhum menghubungi kami melalui media sosial," kata Ketua Umum JQR Bambang Trenggono kepada wartawan di Bandung, Senin.

Baca Juga: Keluarga Bingung dengan Ongkos, JQR Bantu Pulangkan Jenazah Mahasiswi Al-Azhar Cairo ke Kabupaten Cianjur

Baca Juga: Salurkan 100 Paket Sembako untuk Kelompok Rentan di Kawasan Gunung Puntang, JQR Gandeng PGPI

Baca Juga: Siapsiaga Hadapi Bencana, JQR Latih Relawan

Jenazah Nurhayati tiba di Tanah Air pada hari Kamis 27 Januari sore dan tiba di rumah duka di Kabupaten Cianjur pada Jumat 28 Januari 2022.


Bambang mengatakan, setelah memverifikasi informasi yang diterima dari media sosial, pihaknya langsung melaksanakan langkah untuk membantu pemulangan jenazah.

JQR mengirimkan satu unit mobil ambulans untuk mengantarkan kepulangan jenazah almarhumah dan mengurus biaya administrasi kargo di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: JQR dan BASARNAS Kansas Bandung Siap Latih Relawan Kebencanaan di 27 Kab/Kota Jabar

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi untuk 37 Juta Warga Jabar, JQR Gelar Vaksinasi Massal di Bogor

Baca Juga: Respons Cepat JQR: Kirim Tabung Oksigen ke Rumah Sakit Immanuel


"Kami mendapatkan kontak keluarga almarhum, di sana kebutuhan-nya tinggal biaya administrasi kargo di bandara serta kendaraan ambulans untuk membawa peti jenazah, untuk biaya lainnya telah tercover sumbangan dari warganet yang menyumbang," ujarnya.

Bersama pihak dari keluarga, Kementerian Luar Negeri dan pihak aparat Desa Mangunjaya, dari Bandara Soekarno-Hatta langsung bertolak ke kediaman almarhumah dan kemudian jenazah dimakamkan.

Menurut Bambang, JQR juga menyalurkan santunan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk keluarga almarhum.

Baca Juga: Apa Saja Pesan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum untuk Para Santri Agar Adaptif dengan Zaman?

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x