Kasus Harian COVID-19 Jawa Barat Jadi Tertinggi Secara Nasional, Meski Tingkat Vaksinasi Juga Tinggi

- 17 Februari 2022, 17:14 WIB
Ilustrasi Covid-19. Update Covid-19 Global: Efek Berkepanjangan Covid-19 Dalam Tubuh Disebut Terjadi Karena Hal ini
Ilustrasi Covid-19. Update Covid-19 Global: Efek Berkepanjangan Covid-19 Dalam Tubuh Disebut Terjadi Karena Hal ini /Pixabay/Geralt

 

BERITA KBB - Update Kasus COVID-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar) saat ini, menjadi penyumbang kasus tertinggi secara nasional.

Kasus harian COVID-19 Jabar saat ini, mencapai 15.000 kasus lebih, disusul DKI Jakarta dengan penambahan sebanyak 12.388 kasus.

Melihat dari program vaksinasi, saat ini tingkat vaksinasi Jabar cukup tinggi karena mencapai 88 persen dosis pertama dan 63 persen dosis kedua.

Baca Juga: Voice of Baceprot, Suara Dari Garut Yang Menghentak Dunia

Baca Juga: Biodata dan Profil Personil 2ND CHANCE X Factor Indonesia, Maia Estianti: ‘Grup Ini Gak Boleh Bubar’

Namun hal ini dirasa akan percuma, jika masyarakat-nya tidak mengindahkan protokel kesehatan (prokes), sebagai mana keterangan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

"Meski tingkat vaksinasi kita tinggi, tapi kalau kita tidak disiplin prokes, kita juga akan mudah menjadi sasaran COVID-19," kata Suntana saat meninjau gerai vaksinasi di Universitas Kristen Maranatha Kota Bandung, Kamis 17 Februari 2022.

Menurut Suntana, pengendalian dan pencegahan penangan COVID-19, sangat bergantung pada kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan prokes.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x