Pikobar Efektif Bantu Pasieun Isoman di Jawa Barat

- 20 Februari 2022, 07:16 WIB
Tampilan aplikasi Pikobar. Inilah 7 Inovasi Unggulan Jabar di Ajang IGA 2021, Nomor 1 Raih Penghargaan Inovasi Terbaik se-Asia Pasifik.
Tampilan aplikasi Pikobar. Inilah 7 Inovasi Unggulan Jabar di Ajang IGA 2021, Nomor 1 Raih Penghargaan Inovasi Terbaik se-Asia Pasifik. /Tangkapan Layar pikobar.jabarprov.go.id/

BERITA KBB - Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) efektif bantu masyarakat terutama yang sedang melakukan Isoman.

Pikobar memberikan layanan berupa konsultasi dengan dokter yang bertugas sebanyak 13 orang, dan penyedian bantuan kebutuhan masyarakat dalam menangani Covid-19.

Berdasarkan data per 1-18 Februari 2022 yang dihimpun oleh Pikobar, sedikitnya ada 7.949 pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ocit, Peserta MasterChef Indonesia Season 9 Lengkap Ada Umur Hingga Instagram

Dengan pertanyaan harian per tanggal 18 Februari 2022 telah mencapai 719 pertanyaan lewat telekonsultasi Pikobar.

Selain layanan konsultasi, Pikobar juga menyediakan layanan bantuan vitamin dan obat-obata bagi pasieun yang membutuhkan.

Tercatat per tanggal 18 Februari 2022, sebanyak 589 resep paket obat atau vitamin telah didistribusikan.

Baca Juga: Profil Lengkap Aquene Djorghi, Pemeran Dunia di Sinetron Juara Dunia

Paket tersebut diantaranya terdiri atas Paket A.1 (vitamin tanpa gejala), Paket B.1 (vitamin dengan gejala ringan) Paket C.1 (vitamin+antivirus dengan gejala ringan) dan Paket D.1 (antvirus saja).

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x