Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Subang

- 18 Maret 2022, 16:28 WIB
Ilustrasi - Azzam Mujahid menyoroti minyak goreng yang sebelumnya langka kini stok melimpah dengan harga melambung tinggi.
Ilustrasi - Azzam Mujahid menyoroti minyak goreng yang sebelumnya langka kini stok melimpah dengan harga melambung tinggi. /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi.

BERITA KBB -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memantau langsung pelaksanaan operasi pasar minyak goreng yang digelar di Kantor Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jumat (18/3/2022).

Sebelumnya sempat ramai diberitakan, bahwa operasi pasar yang hendak digelar di Pamanukan batal.

Wagub memberikan klarifikasi, bahwa operasi pasar yang sedianya dilaksanakan beberapa hari lalu dijadwal ulang, yang kemudian dilaksanakan pada hari ini.

Baca Juga: Viral Harga Terbaru Minyak Goreng Tembus Angka Rp23 Ribuan Per Liter, Netizen: Giliran Naik Minyak Melimpah

Operasi pasar yang digelar merupakan hasil kolaborasi antara Pemda Provinsi Jabar melalui Disperindag Jabar, BUMD PT Agro Jabar, serta dengan pihak terkait lainnya.

"Operasi pasar yang sedianya digelar kemarin bukan batal, melainkan dijadwal ulang karena ada sedikit kendala," jelas Pak Uu. 

Pak Uu menuturkan, operasi pasar yang digelar hari ini merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dapur masyarakat, yakni minyak goreng, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Pasar Swalayan Wilayah Garut Masih Belum Stabil

"Ini ikhtiar dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng, terutama menghadapi bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada operasi pasar kali ini diturunkan sebanyak 1.500 liter. Masyarakat paling banyak diperbolehkan mengambil dua botol atau dua liter dengan harga Rp 14.000 per liter atau per kemasan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x