Sahur Bareng Ridwan Kamil, Mak Endah Minta TV Digital

- 24 April 2022, 06:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil makan sahur bersama keluarga Mak Endah di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/4/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil makan sahur bersama keluarga Mak Endah di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/4/2022). /Humas Jabar/

BERITA KBB - Mak Endah Saedah (69) warga di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan kaget rumahnya disambangi Gubernur Ridwan Kamil untuk makan sahur bareng.


Warga pra sejahtera itu tinggal dengan kedua cucunya. Tak pelak obrolan Gubernur Ridwan Kamil dengan keluarga Mak Endah berlangsung haru.

Kepada Gubernur, Mak Endah memberanikan diri mengutarakan berbagai keinginannya termasuk memiliki sebuah televisi digital.

Baca Juga: Ingin Dana Bagi Hasil Pemerintah Pusat, Emil dan Tokoh Sunda Sepakati Pemekaran Jabar

"Ini ada bantuan dari Pemda Provinsi Jabar, mudah-mudahan bisa membantu untuk membeli TV Digital," kata Ridwan Kamil.

Kang Emil sempat diperlihatkan sebuah karya seni rupa karya cucu Mak Endah. Sebagai arsitek yang jago menggambar, Ridwan Kamil menilai kemampuan cucu Mak Endah bagus dan harus terus diasah agar bisa mewujudkan mimpinya untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung.

"Terus berlatih, selain membuat karya secara manual. Buatlah juga secara digital agar dilihat orang," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Tingkat Kedisiplinan Memakai Masker Paling Rendah se-Jabar, Emil Sidak Prokes di Tasik

Sebagai kenang- kenangan, Gubernur memberikan foto beliau bersama istri untuk dipajang di rumah Mak Endah.

Sementara itu, Mak Endah Saedah mengaku gemetar dan kaget. Karena dalam momentum bulan suci ramadan bisa didatangi Gubernur Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x