Tingkat Kedisiplinan Memakai Masker Paling Rendah se-Jabar, Emil Sidak Prokes di Tasik

- 20 Januari 2021, 20:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 20 Januari 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 20 Januari 2021. /Humas Jabar/Pipin

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 20 Januari 2021.

Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Emil memantau setiap sudut alun-alun hingga pertokoan.

Dalam sidak kali ini, Emil mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk disiplin menerapkan prokes sambil memberikan masker baru.

Baca Juga: Kesederhanaan Puskesmas Tenawati Dijadikan Percontohan Tempat Isolasi Covid-19 Puskesmas di Jabar

"Dalam inspeksi tadi masih ada sekian persen yang memakai maskernya keliru, bahkan tidak memakai (masker)," kata Emil.

Emil berharap kepatuhan masyarakat memakai masker meningkat. Sebab, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

"Kami lihat kalau di pusat kota relatif baik mudah-mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker, tapi karena kesadaran kedisiplinan," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong Pemkab Tasikmalaya Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Terapkan Prokes

Emil mengatakan, kunjungannya ke sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan optimal.

Secara umum kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya relatif terkendali. Namun, tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x