Terungkap,Ternyata Selain Gubernur Jabar Ridwan Kamil Juga Gubernur Wakanda, Ini Artinya

- 3 Juli 2022, 20:24 WIB
Ridwan Kamil pakai helm 'Gubernur Wakanda'
Ridwan Kamil pakai helm 'Gubernur Wakanda' /Twitter @Askrlfess.


BERITA KBB- Nampak tak pernah bosan untuk membahas sosok pemimpin yang satu ini. Ya, beliau adalah ayah dari Almarhum Eril, yakni Ridwan Kamil.

Namanya semakin populer karena selalu melahirkan desain-desain luar biasa disamping perannya sebagai pejabat gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung meraih gelar Sarjana Teknik dibidang arsitektur. Kemudian, S-2 di Universitas California, Barkeley meraih gelar Master of Urban Design.

Baca Juga: Khutbah Jumat, Bolehkah Berkurban Atas Nama Orang yang Sudah Meninggal? Ternyata, Ini Hukumnya dari para Imam

Beliau dikenal sebagai pemimpin yang ramah, cerdas, ulet, disiplin, rendah hati, sederhana, dan mencintai keluarga.
Hingga sosoknya dicintai pula oleh masyarakat Jawa Barat.

Bahkan baru-baru ini, Kang Emil sapaan akrabnya. Tengah melanjutkan projek membangun sebuah masjid yang sempat tertunda pembangunannya selama 2 tahun karena pandemi.

Masjid tersebut dinamai Al-Jabbar, berlokasi di Gede Bage Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Jabar.

Baca Juga: PSIS Semarang ke Semi Final Piala Presiden 2022, Kalahkan Bhayangkara FC Tos-tosan 9-8

Dibalik proses peninjauan pembangunan masjid ini, ada satu hal yang membuat salah fokus alias salfok warganet terhadap helm yang dikenakan Kang Emil.

Pada helm berwarna putih tersebut, terdapat tulisan yang artinya menjadi pertanyaan banyak orang. Kalimat tersebut adalah "Gubernur Wakanda".

Kita tahu kalau Ridwan Kamil adalah Gubernur Jawa Barat, tetapi melihat tulisan di helmnya itu seolah profesinya menjadi doubel yakni sebagai pemimpin Jabar juga Gubernur Wakanda.

Baca Juga: Profil Geneve Ivanka, Peserta Junior MasterChef Indonesia Season 3 yang Ternyata Seorang Youtuber

Agar tak salah arti, Ridwan Kamil lantas menjawab pertanyaan warganet yang menanyakan arti Wakanda tersebut. Dan kata Wakanda tersebut ternyata berupa singkatan dari Wilayah Kerajaan Sunda.

Dengan demikian, Kang Emil tetap menjadi pemimpin setia warga Jawa Barat.***

 



 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x