Ridwan Kamil Berangkat Ke Tanah Suci Hari Ini. Badalkan Haji Untuk Almarhum Sang Anak, Emmeril

- 4 Juli 2022, 22:20 WIB
Ridwan Kamil yang akan berangkat Ibadah Haji hari ini bertemu dengan Gus Miftah yang juga akan berangkat haji bersama istri.
Ridwan Kamil yang akan berangkat Ibadah Haji hari ini bertemu dengan Gus Miftah yang juga akan berangkat haji bersama istri. /

 

 
BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta keluarganya dijadwalkan berangkat haji pada hari Senin 4 Juli 2022. Ridwan Kamil akan memimpin 17 ribu jemaah asal Jawa Barat.
 
Sebelum berangkat, dia dan Atalia Praratya Kamil serta Camillia Laetitia Azzahra berpamitan dalam acara pengajian sekaligus memperingati 40 hari wafat anak pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Kota Bandung.
 
"Saya akan pergi ke tanah suci untuk memimpin 17 ribu jemaah haji, mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke tanah air dengan sehat," ujar Ridwan Kamil.
 
 
Selama ibadah haji, ia akan mengawal secara langsung ketersediaan logistik calon jemaah haji asal Jabar.
 
"Sebagai amirul hajj, saya memastikan kelancaran logistik warga Jawa Barat di sana," ucapnya.
 
"Saya akan badal haji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah - mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," imbuhnya.
 
 
Selama berada di Tanah Suci, roda pemerintahan di Jawa Barat akan tetap berjalan dikepalai pelaksana harian Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.
 
"Bagi yang sedang dan akan mudah - mudahan jadi haji mabrur. Hari ini juga saya doakan semoga yang belum haji dan umrah bertemu dengan yang kita rindukan Tanah Suci di waktu yang baik," ujarnya.
 
Sebelum berangkat, pagi tadi Ridwan Kamil pamit bersama sang istri, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra dengan berziarah ke makam Eril di Desa Geger Beas, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil membagikan kompilasi video saat berziarah ke makam Eril. Mereka berdoa dan menaburkan bunga di atas makam.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah