Jadi Tempat Berkreasi Bagi Para Seniman dan Budayawan Bale Budaya Parahyangan Resmi Dibuka

- 20 Agustus 2022, 15:52 WIB
Jadi Tempat Berkreasi Bagi Para Seniman dan Budayawan Bale Budaya Parahyangan Resmi Dibuka
Jadi Tempat Berkreasi Bagi Para Seniman dan Budayawan Bale Budaya Parahyangan Resmi Dibuka /Miradin Syahbana /

BERITA KBB— Bale Budaya Parahyangan yang berada di kawasan Kotabaru Parahyangan resmi dibuka, Sabtu 20 Agustus 2022. Peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Ketua Yayasan Wilasantana Talaga Manggung Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengatakan, Bale Budaya Parahyangan tersebut dibangun untuk mewadahi kegiatan seniman, budayawan, cendekiawan serta insan kreatif untuk berinteraksi serta berdialog secara konstruktif.

"Saya berharap dari Bale Budaya Parahyangan lahir konsep dan gagasan unggulan yang aplikatif, tentang kebergunaan "potensi" kebudayaan dalam bidang pengkajian, penciptaan dan pameran," katanya, Minggu 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Inalillahi! Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia Karena Kecelakan Mobil

Ia menambahkan, Bale Budaya Parahyangan ini dibangun dengan ikhlas dan tulus untuk digunakan demi pengembangan seni dan budaya masyarakat Tatar Sunda khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Sementara misinya adalah merawat dan menumbuhkembangkan tradisi kreatif secara partisipatif, dalam bidang seni budaya, lingkungan alam dan kearifan lokal yang hidup dan tumbuh di masyarakat," katanya.

Ia menegaskan, Bale Budaya Parahyangan untuk senantiasa berkolaborasi dengan sekolah-sekolah, perguruan tinggi, sanggar-sanggar dan padepokan seni budaya serta komunitas-komunitas kreatif.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Tanpa Ribet Tak Perlu Convert Youtube di MP3Juice Gudang Lagu Stafaband atau Savefromnet

"Itu dilakukan sebagai bentuk kerja sama kemitraan yang sejajar dan saling menguntungkan, serta membuat dan menampilkan program-program apresiasi seni dan sosial budaya yg berkualitas," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x