Salut! Farel Prayoga Dinobatkan Sebagai Duta KI Pelajar Bidang Seni & Budaya

- 20 Agustus 2022, 12:21 WIB
Farel Prayoga saat membawakan lagu Ojo Dibandingke. /Antara/Rizka Khaerunnisa
Farel Prayoga saat membawakan lagu Ojo Dibandingke. /Antara/Rizka Khaerunnisa /

 


BERITA KBB- Farel Prayoga yakni penyanyi cilik asal Banyuwangi, berhasil menyanyikan lagu 'Ojo Di
bandingke' yang diciptakan oleh Abah Lala.

Suara merdunya membuat para pejabat turut berjoget ria dan bernyanyi. Termasuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang ikut berjoget.

Pemandangan kemeriahan ini, jarang sekali terjadi dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi, kecuali tahun ini 2022.

Baca Juga: Junior MasterChef Indonesia, 20 Agustus 2022 Menghadirkan Bintang Tamu Jerome Polin Berikut Profilnya

Setelah 2 tahun pandemi dengan segala keterbatasannya, kini suasana khidmat dan ramai kembali menyelimuti suasana Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka.

Kehadiran Farel Prayoga berhasil menyita perhatian publik, bahkan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menobatkan Farel sebagai Duta KI Pelajar Bidang Seni dan Budaya.

Tugas yang akan di emban Farel sebagai Duta KI Pelajar Bidang Seni dan Budaya adalah membantu DJKI dalam memotivasi para pelajar dalam berkarya dan menghargai karya orang lain sejak dini.

Baca Juga: NASKAH Bacaan Surat Al Kahfi Lengkap dari Ayat 1 Sampai 110, Ada Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Indonesia

Performance atau penampilan Farel Prayoga di Istana Merdeka dicatatkan sebagai Hak Kekayaan Intelektual, jadi bukan hanya untuk pencipta lagu melainkan yang menyanyikan lagu tersebut dalam hal ini Farel dapat royalti dari LMKN.

Penobatan Farel sebagai Duta KI Pelajar Bidang Seni dan Budaya ini dilakukan pada saat acara Malam syukuran dan Anugerah Hari Kemenkumham HDKD ke-77 pada tanggal 18 Agustus 2022 hari Kamis.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah