Ditanya Soal Ketidakharmonisan Antara Bupati Dengan Wabup Indramayu, Nina Agustina Bantah Tudingan Lucky Hakim

- 21 Februari 2023, 19:59 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri) tersenyum lepas dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim (kanan) saat menunjukkan hewan peliharaannya.
Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri) tersenyum lepas dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim (kanan) saat menunjukkan hewan peliharaannya. /Kolase Kabar Cirebon/

BERITA KBB – Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam unggahan video peliputan wawancara oleh akun @indramayuterkini, pada Senin 20 Februari 2023. Mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kasus pengunduran diri Wakil Gubernur Indramayu, Lucky Hakim yang mencuat kontroversi di kalangan masyarakat.

Isu ketidakharmonisan antara Bupati dengan Wabup Indramayu menjadi sorotoan publik, ketika diketahui alasan pengunduran diri Lucky Hakim turut membicarakan peran Bupati yang ia anggap tidak memberikan kebijakan atau fasilitas yang sesuai, terhadap kinerjanya sebagai Wabup yang telah dipilih oleh masyarakat Indramayu untuk berkontribusi dalam ranah pembangunan.

Berdasarkan informasi sebelumnya, pengunduran diri Lucky Hakim telah tertuang dalam Kop Surat Bupati Indramayu Nomor 132/335 Tapem per 8 Februari 2023. Lucky mengakui bahwa aksi pengunduran dirinya berkaitan dengan ketidakmampuan untuk mengemban amanah.
 

“Ketika janji-janji tidak tercapai, betapa tidak tahu malunya saya, tidak tahu dirinya saya, jika tetap bertahan sebagai wakil Bupati,” ujarnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina turut menjawab pertanyaan tentang isu ketidakharmonisannya dengan Wabup tersebut. Dalam sebuah wawancara, Bupati Indrayamu menerangkan bahwa hubungannya dengan Wabup sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Namun, ia juga menambahkan bahwa di dalam setiap organisasi selalu terdapat masalah atau selisih paham.

“Setiap kalau saya pribadi tidak ada untuk ketidakharmonisan, tapi yang namanya dalam suatu berorganisasi atau yang namanya perjalanan kinerja, itu pasti mungkin ada selisih paham atau miss komunikasi pasti ada ya seperti itu, kan yang sebenernya masalah besar bisa kita kecilkan, masalah kecil kita bisa hilangkan.” Jawab Bupati terkait isu ketidakharmonisannya dengan Wabup, (20/2/2023).
 

Dalam sesi lanjutan wawancara, Bupati juga turut berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu memusatkan perhatiannya terhadap isu ketidakharmonisan antara dirinya dengan Wabup. Ia juga menambahkan bahwa pemerintahan Kabupaten Indramayu tetap berjalan dengan semestinya, dan ia memohon doa kepada masyarakat agar permasalahan-permasalahan yang ada bisa terselesaikan dengan baik.

“Intinya adalah pemerintahan kabupaten indramayu tetap berjalan dengan baik yang pertama itu, yang kedua saya minta dengan sangat kepada semua masyarakat Indramayu, kita sama-sama doakan dengan permasalahan-permasalahan yang ada.” Ujar Nina, Bupati Kabupaten Indramayu.

Nina juga turut menjelaskan bahwa Kabupaten Indramayu dengan berbagai prestasi yang telah didapat, tentu menjadikannya jaminan untuk selalu dapat menciptakan kondusifitas. Ia berharap pembangunan harus terus tetap berjalan.
 

Keresahannya terhadap masyarakat juga ia tuturkan dalam sesi wawancara, “Alhamdulillah kan saat ini prestasi-prestasi tetep ada, tidak ada sesuatu hal yang membuat tidak menjadi kondusif, tapi yang kita harapkan adalah, semuanya harus jangan berpolemik, yang istilahnya kasian sekarang banyak haters, banyak tadinya tidak mengerti, jadi akhirnya ikut-ikutan kalo saya pikir jangan seperti itu. Karena ini akan kasihan buat masyarakat sendiri atau pemerintahan Kabupaten.” Tuturnya, Senin 20 Februari 2023 dalam unggahan video oleh pemilik akun Instagram @indramayuterkini.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah