Nasib Tesla di Ujung Tanduk: Mobil Listriknya Kecelakaan Maut di Cina, Keteteran Hadapi BYD di Pasar Global

- 21 Februari 2023, 15:57 WIB
Berikut detail selengkapnya mengenai kecelakaan maut mobil listrik Tesla di Cina dan persaingan ketat dengan jenama setempat.
Berikut detail selengkapnya mengenai kecelakaan maut mobil listrik Tesla di Cina dan persaingan ketat dengan jenama setempat. /Facebook.com/Batam update/

Berita KBB - Sebuah mobil listrik Tesla Model 3 mengalami kecelakaan maut di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, Jumat 17 Februari 2023 kemarin. Dalam kecelakaan maut tersebut, 1 orang tewas dan 1 lainnya kritis.

Kecelakaan maut itu terjadi ketika mobil listrik Tesla Model 3 tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil itu menabrak 1 sepeda listrik dan beberapa mobil lain di jalan, sebelum menabrak sebuah bus.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. Namun diduga, mobil listrik tersebut mengalami kegagalan pada sistem pengereman.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala U-20 dalam Laga Matchday Selasa 21 Februari 2023

Video CCTV memperlihatkan bahwa saat terjadi tabrakan, lampu rem Tesla Model 3 naas itu tidak menyala. Tabrakannya begitu parah hingga langsung menewaskan penumpang, melukai sang pengemudi hingga kritis, dan merusak 3 mobil lain yang terlibat.

Melansir dari Global Times, Tesla sudah sepakat untuk bekerja sama dengan pejabat berwenang setempat dalam penyelidikan kasus kecelakaan maut mobil listrik tersebut.

“Kami turut berduka atas kecelakaan ini. Kami mengerti sepenuhnya dengan kekhawatiran semua orang tentang kecelakaan ini.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari : Multilingual Education A Necessity to Transform

Saat ini polisi lalu lintas setempat sedang menyelidiki penyebab tabrakan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk bekerja sama dengan pihak berwenang,” demikian keterangan resmi dari Tesla, seperti dikutip dari Global Times.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x