Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini 1 November 2023: Waspada Hujan Petir di Wilayah Soreang, Bogor dan Cikaran

- 31 Oktober 2023, 08:05 WIB
Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini 1 November 2023: Waspada Hujan Petir di Wilayah Soreang, Bogor dan Cikaran
Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini 1 November 2023: Waspada Hujan Petir di Wilayah Soreang, Bogor dan Cikaran /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Jawa Barat hari ini 1 November 2023. Bagaimana potensi hujan di seluruh wilayah kabupaten dan kota Jabar pada awal bulan ini? Berikut selengkapnya.


Diolah dari laman resmi BMKG, prakiraan cuaca Jawa Barat hari ini 1 November 2023 menunjukkan kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Jabar diprediksi cenderung cerah berawan.


Rabu ini terdapat potensi hujan ringan hingga sedang dan berpetir, yang kebanyakan terjadi pada waktu siang hari. Beberapa wilayah kabupaten dan kota di Jawa Barat juga diprediksi hujan pada malam harinya.

 

Baca Juga: UMKM Awards 2023 Bantu Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha Mikro Kota Bandung


Menurut peringatan dini BMKG, potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir berskala lokal dan durasi relatif singkat diprediksi terjadi di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sumedang, Majalengka, Kuningan Bandung Raya dan Garut.


Potensi peningkatan kecepatan angin juga dapat terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat. Namun BMKG tidak merinci daerah mana saja yang terdampak angin kencang ini.


Untuk informasi selengkapnya, berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan cuaca Jawa Barat hari ini 1 November 2023. Perlu diperhatikan bahwa data di bawah ini bersifat prediksi, sehingga cuaca yang terjadi pada kenyataannya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini 1 November 2023

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x