Ribuan Pehobi Merpati Se Indonesia Datang Ke Tasikmalaya, Siap Berebut Piala Kapolda Jabar

- 23 Juni 2024, 19:00 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus membuka lomba merpati tinggi di Tasikmalaya.
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus membuka lomba merpati tinggi di Tasikmalaya. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Ribuan pehobi merpati Se Indonesia dari berbagai daerah ikut Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia seri Tasikmalaya, Kapolda Jabar Cup 2024.

Event yang digelar tahunan ini diselenggarakan di Kampung Cibuek Desa Padakembang Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/6/2024).

Dalam gelaran event ini merupakan salah satu ajang merekatkan silaturahmi sesama penggemar merpati. Mereka juga bisa bertukar pengalaman dalam hal cara beternak merpati sehhingga menjadikan merpati tersebut memiliki nilai ekonomis.

Baca Juga: Diduga Positif Narkoba 8 Orang Digiring Polres Garut, Ratusan Botol Miras juga 22 Preman Diamankan

Salah satu peserta Asep Tata menyebut, ia bersama rekan-rekannya yang berasal dari tim Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, sengaja mengikuti event atau turnamen lomba merpati tinggi.

Menurutnya, lomba ini jadi bisa saling tukar pengalaman bagimana mengurus merpati. "Selain tentunya, cara meningkatkan harga jual merpati," katanya.

Kata peserta lainya Ruhimat, event lomba merpati tinggi ini sekaligus dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 jadi Kapolda Cup judulnya. "Alhamdulillah peserta cukup banyak dan sangat antusias. Peserta datang dari seluruh Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Banoffee Pie Dessert Box: Manfaatkan Sisa Biskuit Lebaran Di Rumah Dijamin Disukai Anak

Dalam event Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia seri Tasikmalaya yang digelar di Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, juga memberikan baksos berupa sembako pada masyarakat sekitar desa padakembang tersebut.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah