Tidak Mudik ! Mahasiswa KKN Terjun Jadi Panitia Qurban di Mangkubumi Kota Tasikmalaya

- 17 Juni 2024, 22:00 WIB
Mahasiswa KKN ikut jadi panitia qurban di Pasir Bokor, Kota Tasikmalaya.
Mahasiswa KKN ikut jadi panitia qurban di Pasir Bokor, Kota Tasikmalaya. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Rela tidak mudik ke kampung halaman 10 mahasiswa mengabdi kepada masyarakat di hari raya idul adha tahun ini. Mereka Mahasiswa KKN kelompok 11 STIA YPPT PRIATIM Tasikmalaya yang kerja nyata (KKN) Di Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Mahasiswa KKN tersebut ikut terlibat dalam panitia pemotongan hewan qurban pada idul adha tahun ini di Desa Pasir Bokor RT 06 RW 01 dan Perum Baitul Marhamah RT 04 RW 07 Kelurahan Cipawitra.

Para mahasiswa KKN ikut serta penyembelihan hewan kurban yang digelar di masjid An-Nur dan Masjid Al- Ittihad pada Senin (17/6/2024).

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Kemiri yang Juicy ala Chef Devian Hermawan, Praktis dan Mudah

“Para mahasiswa tidak pulang kampung. Hal ini dikarenakan keinginan untuk totalitas dalam melaksanakan program KKN ini bersama masyarakat,” kata Ketua Posko KKN Kelurahan Cipawitra Yanuar Ilham.

“Dikarenakan merayakan Idul Adha bersama keluarga sudah sering kami lakukan setiap tahunnya, pada kesempatan ini kami diberi kesempatan oleh kampus dan masyarakat Desa Pasir Bokor untuk mengabdikan diri di masyarakat, dan ini kesempatan yang jarang bagi mahasiswa itu sendiri,” sambung dia.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha dominan dengan penyembelihan hewan qurban. Di Pasir Bokor jumlah hewan qurban yang disembelih 1 ekor sapi dan Perum Baitul Marhamah Sapi 2 ekor, kambing 2 ekor dan domba 2 ekor.

Baca Juga: Lezat ! Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak ala Rumahan Rasa Restauran, Begini Cara Membuatnya

Mahasiswa KKN turut terjun membantu panitia Idul Adha ini, mulai dari pemotongan hewan, penyisihan daging, serta pembungkusan daging. “Keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan idul adha ini untuk memahami akan artinya gotong royong serta guyub rukun bersama warga setempat,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub