Ridwan Kamil Ajak Investor Kembangkan Wisata Ciater di Subang

- 15 November 2020, 07:02 WIB
 Petugas dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 sedang melakukan pemeriksaan ke pengunjung obyek wisata Ciater. (Dally Kardilan)
Petugas dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 sedang melakukan pemeriksaan ke pengunjung obyek wisata Ciater. (Dally Kardilan) /

BERITA KBB - Tidak hanya dikenal dengan buah nanas dan pemandian air panasnya, Ciater di Kabupaten Subang menyimpan pemandangan alam memesona.

Hamparan kebuh teh dan bukit dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Emil mengatakan, pemandian air panas memang menjadi daya tarik dari Ciater. Namun, wisata air berupa air terjun dan pemandangan alam menyempurnakan Ciater sebagai destinasi wisata.

Baca Juga: Puji Masakan Peserta Master Chef, Deddy Corbuzier Minta Kontestan Ini Jadi Chef Pribadinya, Siapa?

"Ciater kelebihannya itu memiliki banyak sumber air panas. Ternyata baru ditemukan sumber air panas lainnya (di Ciater)," kata Emil saat meninjau kawasan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara (PT PN) VIII di Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu 14 November 2020.

"Khas daerah Jabar itu adalah air terjun. Saya sudah hitung, ada sekitar 400-an air terjun se-Jabar. Di daerah ini (Ciater), ada dua air terjun," tambahnya.

Dengan pemandangan alam yang memesona, Ciater dapat menyajikan konsep sport tourism yang memacu adrenalin. Syaratnya, fasilitas yang komplet dihadirkan, seperti flying fox maupun paralayang.

Baca Juga: Habib Rizieq Nikahkan Putrinya, Anies Baswedan dan FPI Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Selama dia berbentuk bukit bisa diimajinasikan untuk spot-spot yang membutuhkan ketinggian, ada paralayang, seluncuran, dan lainnya,” ucap Emil.

Guna menjadikan Ciater sebagai destinasi wisata menarik di Jabar, pemerintah intens berkomunikasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x