Malam Lailatul Qadar Lebih Baik dari Seribu Bulan, Ini Amalan dan Doa yang Dianjurkan untuk Dilakukan

- 29 April 2021, 09:29 WIB
Twibbon Lailatul Qadar 2021 format PNG dan JPG
Twibbon Lailatul Qadar 2021 format PNG dan JPG /Souqi Ramdani/Tangkap layar Twibbonize



BERITA KBB - Malam Lailatul Qadar merupakan momen yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim.

Malam tersebut sangat mulia karena para malaikat turun ke bumi. Orang yang mendapati malam Lailatul Qadar akan memperoleh pahala setara seribu bulan.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Qur’an pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar." (QS. al-Qadr : 1–5).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces, Kamis 29 April 2021: Soal Karir, Cinta Hingga Keuangan

Adapun malam Lailatul Qadar sendiri oleh jumhur ulama bakal turun pada 10 hari terakhir puasa Ramadhan, terutama pada malam-malam ganjil.

Oleh karena itu, saat malam Lailatul Qadar umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan seperti, bersedekah, berdzikir, itikaf dan lain-lain.

Rasulullah SAW sebagaimana diriwayatkan Abu Hurairah, bersabda,

Baca Juga: Sah! UAS Resmi Nikahi Gadis 19 Tahun Bernama Fatimah Az Zahra, Sederet Selebriti Ucapkan Selamat dan Beri Doa

“Siapa yang mengerjakan ibadah pada malam qadar dengan iman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan, dengan iman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu". (Hadits Shahih, Riwayat al-Bukhari: 1768 dan Muslim:1268).

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah