Habib Lutfi Bin Yahya Pimpin Doa Bersama di Pendopo Ngawi Jawa Timur

- 6 Maret 2022, 00:07 WIB
Habib Lutfi bin Yahya. Habib Lutfi Bin Yahya Pimpin Doa Bersama di Pendopo Ngawi Jawa Timur
Habib Lutfi bin Yahya. Habib Lutfi Bin Yahya Pimpin Doa Bersama di Pendopo Ngawi Jawa Timur /NU Online

 

BERITA KBB - Bertemakan "Doa Bersama untuk Bangsa" kegiatan doa bersama Habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan berlangsung khidmat dan lancar pada Sabtu pagi, 5 Maret 2022 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi Jl. Teuku Umar No. 12 Ngawi.

Sholawatan dan Do'a bersama untuk keselamatan bangsa dipimpin Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah telah berlangsung hari ini di Ngawi Jawa Timur.

Diketahui Habib Lutfi menyampaikan tausiyah tentang Isra Mi'raj yang bukan hanya tentang SK salat, tetapi juga penjabaran lain dalam ilmu Astronomi atau perbintangan.

Baca Juga: Inter Milan Bantai Salernitana 5-0 Tanpa Balas Dalam Lanjutan Liga Italia

Baca Juga: Fuji Utami Lihai Gendong Ameena Disamping Thoriq Halilintar: Tunggu Apalagi Sayang?

"Isra Mi'raj bukan hanya perintah salat saja, akan tetapi harus dikupas juga melalui disiplin ilmu Astronomi. Jadilah Islam yang tidak merubah jatidiri negara Indonesia, tidak usah mengulik budaya bangsa, contohnya wayang," jelas Ketua Forum Sufi Internasional dan Anggota Watipres RI tersebut.

Acara ini dihadiri sekitar seribu undangan dan berlangsung dari pukul 13:10 hingga 15:45 WIB. Selain itu berbagai pimpinan Ormas Kabupaten Ngawi (PCNU, PD. Muhammadiyah, Muslimat NU, Anshor, Fatayat, Pemuda Muhammadiyah, LDII, Satkorcab Banser, PC PMII, PC Pergunu, PC. KOPRI PMII, Jatman Idaroh Sub'iyah, LP Ma'arif, FKUB, PC. PETANESIA, PC Pagar Nusa dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi mengikuti acara ini.

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama dalam isian acara, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan Ratibbul Haddad, tahlil, salawat, maulid Simtugddurror. Hingga acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ulama kharismatik dzuriyah Nabi Muhammad SAW, dari Kota Pekalongan tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x