Bacaan Latin Sholawat Nariyah Beserta Keutamaannya, Insya Allah Akan Dimudahkan Segala Urusannya

- 15 September 2022, 18:27 WIB
Bacaan Latin Sholawat Nariyah Beserta Keutamaannya, Insya Allah Akan Dimudahkan Segala Urusannya
Bacaan Latin Sholawat Nariyah Beserta Keutamaannya, Insya Allah Akan Dimudahkan Segala Urusannya /Pexels/Thirdman/

 

 


BERITA KBB- Sholawat Nariyah menjadi salah satu amalan yang sering dilakukan umat Islam. Berikut ini adalah bacaan sholawat Nariyah latin dan arti serta keutamaannya.

"Allahumma shali shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju.Wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka."

Artinya: "Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah. Dicurahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, sebanyak bilangan yang diketahui oleh Engkau."

Baca Juga: Dua Nama Ajudan FS Dipinjam Untuk Membuka Rekening Oleh Putri Candrawathi, Untuk Apa?

Sholawat Nariyah juga memiliki keutamaan di dalamnya. Diantaranya dimudahkan segala urusannya, dan dikabulkan hajatnya, seperti yang tertuang dalam sebuah hadist populer dibawah ini.

Hadits riwayat Ibnu Mundah dari Jabir mengatakan: Rasulullah SAW bersabda: Siapa membaca shalawat kepadaku sehari 100 kali (dalam riwayat lain): Siapa membaca shalawat kepadaku 100 kali maka Allah akan mengijabahi 100 kali hajatnya; 70 hajatnya di akhirat, dan 30 di dunia.

Demikian semoga bermanfaat. ***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x