Arema FC Melawan Persebaya Malam Hari di Stadion Kanjuruhan Keputusan PT LIB, Polisi Sudah Usul Digelar Sore

- 2 Oktober 2022, 20:57 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar malam hari keputusan PT LIB.
Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar malam hari keputusan PT LIB. /

BERITA KBB - Laga BRI Liga 12022-2023 Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar malam hari yang berujung Tragedi Kanjuruhan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Arema FC melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022-2023 digelar malam hari yang menelan 174 korban jiwa, kesepakatan dan kesepahaman stakeholder sepakbola.

Laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022-2023 dibStadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022 berakhir tragis, menelan 174 korban jiwa.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya kickoff malam hari keputusan dari PT Liga Indonesia Baru.

Namun, sebelumnya pihak Kepolisian sudah meminta jam kickoff Arema FC melawan Persebaya Surabaya dimajukan dari pukul 20.00 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

Akan terapi, permintaan lewat surat itu ditolak oleh PT Liga Indonesia Baru.

"Tentu dengan peristiwa ini, beberapa saran pendapat mempercepat atau tidak dilangsukan di larut malam, akan jadi petimbangan," kata Yunus, Minggu 2 Oktober 2022.

"Ini jadi kesepahaman dan kesepakatan bersama stakeholder PSSI, PT Liga Indonesia Baru, sponsor, klub, panpel, bahwa pelaksanaan itu telah diatur dalam jadwal yang sudah dishare,” ujarnya.

Kendati demikian, Yunus Nusi nenegaskan, telah terjadi beberapa hal yang tidak baik untuk kondisi Liga 1, khususnya aspek keamanan.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x