Kapan Lebaran? Catat Jadwal Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

- 17 April 2023, 20:38 WIB
Ilustrasi. Sholat Idul Fitri di sebuah masjid.  jadwal sidang isbat penentuan idul fitri 2023 yang akan digelar pada Kamis 20 April 2023
Ilustrasi. Sholat Idul Fitri di sebuah masjid. jadwal sidang isbat penentuan idul fitri 2023 yang akan digelar pada Kamis 20 April 2023 /Pexels.com/Didno Didno



BERITA KBB- Bulan suci ramadhan akan segera usai di tahun ini. Banyak harapan dari umat muslim agar dapat kembali bertemu di ramadhan selanjutnya.

Setelah ramadhan, gema takbir akan berkumandang dari semua penjuru menyambut hadirnya hari raya idul fitri. Semua muslim berbahagia karena dapat bersilaturahmi dengan sesama.

Saling bermaafan atas semua khilaf yang pernah dilakukan. Sehingga hati dan jiwa kita kembali fitri. Penentuan idul fitri harus menunggu informasi dari pemerintah melalui sidang isbat.

Baca Juga: Billy Syahputra Punya Anak! Kapan Nikah dan Siapa Istrinya?

Dari berbagai informasi, sidang isbat akan digelar pada Kamis, 20 April 2023 bertempat di gedung Auditorium HM Radjidi, Kantor Kemenag, Jakarta.

Proses sidang isbat tersebut akan dihadiri oleh komisi III,  DPR, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas islam, dan Tim Hisab Rukyat kemenag.

Setiap penentuan idul fitri 1 Syawal, memang selalu ada perbedaan. Namun hal ini tidak menjadi pertengangan, karena masing-masing memiliki cara penentuan 1 Syawal yang dilakukan.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Selasa, 18 April 2023: Imlie Merasa Menderita Sembunyikan Pernikahan dengan Aditya

Muhammadiyah bahkan telah menetapkan bahwa Idul Fitri atau 1 Syawal jatuh pada hari Jumat 21 April 2023.

Dengan demikian, untuk kapan penentuan idul fitri atau 1 Syawal masih belum di umumkan Kemenag, karena pemerintah dan tim hisab rukyat belum melakukan sidang isbat.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x