Info Mudik: Gelombang Ekstrem Terpantau di Selat Sunda, Pemudik Via Laut Dari Jawa ke Sumatra Diimbau Waspada!

- 17 April 2023, 16:05 WIB
Berikut daftar wilayah perairan Indonesia yang terpantau gelombang tinggi pada Senin 17 April 2023, pemudik yang akan sebrangi Selat Sunda diharapkan waspada.
Berikut daftar wilayah perairan Indonesia yang terpantau gelombang tinggi pada Senin 17 April 2023, pemudik yang akan sebrangi Selat Sunda diharapkan waspada. /

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya gelombang tinggi di atas 1,25 meter di sejumlah perairan Indonesia pada Senin 17 April 2023.

Berdasarkan Pusat Meteorologi Maritim BMKG, gelombang tinggi pada hari ini berkisar antara 1,25 meter hingga yang tertinggi mencapai 6 meter yang terpantau di wilayah perairan sekitar Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Papua.

Bagi Anda yang melaksanakan perjalanan mudik Lebaran via laut dengan transportasi kapal ferry atau motor, diharapkan untuk waspada dan mengantisipasi segala dampak yang timbul dari hantaman gelombang tinggi tersebut.

Baca Juga: Kamus Bahasa Walikan Malang, Arti Ibar, Umel, Komes, Ewul, Ngalup dan Ladub

Berikut ini Berita KBB rangkum daftar wilayah perairan Indonesia yang terpantau bergelombang tinggi pada Senin 17 April 2023.

 

  1. Perairan dengan Gelombang Sedang (1,25 – 2,5 Meter)

Gelombang berketinggian 1,25 hingga 2,5 meter ini terpantau di wilayah perairan Indonesia sebagai berikut:

Perairan sekitar Sumatra: perairan timur Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x