Legitnya Kue Pukis Khas Banyumas, Jajanan Tradisional yang Sudah Melejit ke Berbagai Kota di Indonesia

- 10 Juni 2024, 11:00 WIB
Kue Pukis
Kue Pukis /tangkap layar ig bundaaqilcooking/

BERITA KBB - Kue pukis yang rasanya legit dan lumer di mulut saat ini menjadi salah satu cemilan yang digemari banyak kalangan. Jajanan tradisional yang diketahui asal Banyumas ini popularitasnya sampai ke berbagai kota di Indonesia.

Cita rasa khas Kue Pukis manis, gurih, empuk, lembut dan sedikit krispi membuat jajanan tradisional ini jadi cemilan yang pas disaat berkumpul bersama keluarga.

Kue pukis menurut sejarahnya berasal dari resep Belanda saat menjajah Indonesia. Proses pembuatan jajanan tradisional ini sangat sederhana kala itu. Namun kue pukis kekinian berada pada toppingnya.

Baca Juga: Mantap Manisnya ! Kue Cubit Gula Merah Kekinian Jajanan Tradisional yang Pas untuk Cemilan Teman Ngeteh atau N

Bahkan kue pukis kekinian mulai melalukan terobosan baru dengan menggunakan buah sebagai topping atau tambahan pada adonan kue pukis.

Kue pukis biasa juga dikenal dengan kue basah atau kerap disebut jajanan pasar. Salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat. Jika tertarik ingin membuatnya di rumah, ini resep dan cara membuat Kue Cubit.

Bahan-bahan yang harus disediakan:

Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Kekinian, Jajanan Tradisonal Khas Betawi Enak untuk Cemilan Teman Ngopi

125 gram tepung serbaguna
75 gram gula pasir
1 butir telur
2 gelas santan kental. Kurangi pemakaian bila adonan sudah pas kekentalannya
1 sachet SKM
40 gram margarin
1/4 sdt garam

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah