Cara Membuat Kue Terang Bulan Jadul, Jajanan Tradisional Di Sekolah Jaman Dulu Era 90 an

- 10 Juni 2024, 14:50 WIB
Kue Terang Bulan Jadul, jajan tradisional yang terkenal di jaman seklah SD di tahun 90 an
Kue Terang Bulan Jadul, jajan tradisional yang terkenal di jaman seklah SD di tahun 90 an /tangkap layar ig elisabethwita/

 

BERITA KBB - Kue terang bulan atau kerap disebut dengan martabak manis merupakan jajanan tradisional yang mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan maupun di sekolah-sekolah.

Jajanan tradisional kegemaran anak pada masa SD di tahun 90 an ini rasanya manis dan empuk. Kue Terang Bulan biasanya dijajakan saat istirahat sekolah atau ketika disaat pulang.

Hampir setiap anak sekolah dasar sudah jadi langganan jajan jajanan tradisional Kue Terang Bulan. Rasanya yang manis menjadi cemilan yang digemari banyak kalangan.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Terang Bulan Khas Bangka Belitung ala Rumahan, Mudah Anti Gagal

Kue Terang Bulan masih banyak dicari dan diburu semua orang dari berbagai kalangan usia. Jajanan tradisional ini popularitasnya sampai ke berbagai kota di Indonesia.

Cita rasa yang manis, gurih, empuk, lembut dan sedikit krispi membuat jajanan tradisional ini tetap tidak lekang oleh perkembangan zaman.

Baca Juga: Legitnya Kue Pukis Khas Banyumas, Jajanan Tradisional yang Sudah Melejit ke Berbagai Kota di Indonesia

Bahkan semakin berkembang, jajanan tradisional kue terang bulan kini banyak macam varian rasa dari manis hingga gurih, seperti cokelat, keju, susu, hingga selai.

Jika tertarik ingin membuatnya di rumah, ini resep dan cara membuat Kue Terang Bulan Jadul (jaman dulu),

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah