Cara Membuat Kue Terang Bulan Khas Bangka Belitung ala Rumahan, Mudah Anti Gagal

- 10 Juni 2024, 13:00 WIB
Kue Terang Bulan
Kue Terang Bulan /tangkap layar ig meibasuki/

BERITA KBB - Jajanan tradisional yang satu ini sudah tidak asing lagi, yakni Kue Terang Bulan. Rasanya yang manis menjadi salah satu cemilan yang digemari banyak kalangan. Kue Terang Bulan juga dikenal dengan sebutan martabak manis.

Kue Terang Bulan cocok jika disantap pada malam hari sebagai teman ngopi atau sajian saat hajatan. Jajanan tradisional khas Bangka Belitung ini popularitasnya sampai ke berbagai kota di Indonesia.

Cita rasa khas Kue Terang Bulan kerap disebut makanan Bandung, cita rasa yang manis, gurih, empuk, lembut dan sedikit krispi membuat jajanan tradisional ini jadi cemilan yang pas disaat berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga: Mantap Manisnya ! Kue Cubit Gula Merah Kekinian Jajanan Tradisional yang Pas untuk Cemilan Teman Ngeteh atau N

Kue Terang Bulan proses pembuatan sangat sederhana, namun jajanan tradisional kue terang bulan kekinian berada pada toppingnya.

Biasanya terang bulan diisi dengan berbagai macam varian rasa dari manis hingga gurih, seperti cokelat, keju, susu, hingga selai.

Kue Terang Bulan masuk dalam katagori kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat. Jika tertarik ingin membuatnya di rumah, ini resep dan cara membuat Kue Terang Bulan,

Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Kekinian, Jajanan Tradisonal Khas Betawi Enak untuk Cemilan Teman Ngopi

Bahan-bahan yang harus disediakan:

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah