OTT KPK Edhy Prabowo, Refly Harun: Kok yang Ditangkap Menteri dari Gerindra Duluan?

- 26 November 2020, 10:21 WIB
efly Harun (kanan) yang dibuat bingung karena istri Edhy Prabowo (kiri) juga ikut melakukan perjalanan dinas ke Hawaii, AS.
efly Harun (kanan) yang dibuat bingung karena istri Edhy Prabowo (kiri) juga ikut melakukan perjalanan dinas ke Hawaii, AS. /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Kolase dari YouTube dan ANTARA

 

BERITA KBB – Ahli Tata Negara Refly Harun mengungkapkan, penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK menimbulkan banyak spekulasi. Di antaranya, kenapa menteri dari Partai Gerindra ditangkap lebih dulu untuk kasus korupsi ini?

Dia menilai, spekulasi tersebut  muncul lantaran Gerindra merupakan partai terakhir yang berkoalisi dengan kabinet Jokowi.

Sebelumnya, ada lima partai yang ada di koalisi pemerintah, yakni PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, dan PPP. Bukan tidak mungkin, menurut dia, ada menteri-menteri dari sejumlah partai tersebut yang juga terindikasi korupsi.

Baca Juga: OTT KPK Edhy Prabowo, Refly Harun: Komitmen Antikorupsi Jokowi Sangat Lemah

Baca Juga: Sedang Tayang! Live Streaming FTV Pagi 'Rayuan Gombal Kumbang Metropolitan', Dibintangi Syifa Hadju

‘Kenapa tidak ditangkap dulu menteri-menteri dari partai-partai yang lebih dulu koalisi dengan pemerintah. Ini menjadi spekulasi juga,” ujarnya melalui kanal Youtubenya, Rabu, 25 November 2020.

Namun dia meyakini, KPK sudah memiliki bukti yang kuat untuk melakukan penangkapan terhadap Edhy Prabowo. Sebab, korupsi memang harus diberantas terlepas dari apa pun yang melatarbelakangi sang koruptor.

“Kalau KPK sudah tangkap Edhy Prabowo, berarti KPK sudah punya bukti yang kuat,” katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x