Diciduk, Berikut Identitas Terduga Ortu Jasad Bayi Terbungkus Plastik di Tanah Abang, Akan Jalani Tes Kejiwaan

- 27 April 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi foto bayi.
Ilustrasi foto bayi. /kabar-sumedang.com/DOK pixabay/

Berita KBB - Polisi menangkap seorang perempuan diduga ibu dari bayi yang jasadnya ditemukan terbungkus plastik di Kanal Banjir Barat, Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2024 lalu.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Aditya Sembiring mengatakan, perempuan yang diduga ibu dari bayi yang jasadnya ditemukan terbungkus plastik itu diketahui berinisial DS (31). Dia berhasil ditangkap di sebuah wisma di kawasan Palmerah.

"DS (31) yang diduga ibu dari bayi berhasil diamankan di sebuah wisma di Kecamatan Palmerah," ujar Aditya Sembiring, dikutip Berita KBB dari PMJ News pada Sabtu 27 April 2024.

Aditya menambahkan, selain terduga ibu kandungnya, Satreskrim Polsek Metro Tanah Abang juga menangkap seorang pria berinisial AR (34) yang diduga merupakan ayah kandung bayi yang jasadnya dibungkus plastik itu.

"(AR ditangkap, red) ketika melintas dengan menggunakan motor di Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 23.00 WIB," ungkapnya.

Baca Juga: Sedang Cari Burung, Pria Asal Depok Malah Dapat Bayi Mengapung di Kali Ciliwung

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kedua orang tua bayi tersebut menelantarkan bayi malang itu. Selain itu, DS dan AR juga wajib menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan psikis.

Belum lama ini, peristiwa serupa juga terjadi di Kota Bekasi. Seorang warga Kompleks Kejaksaan RI, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan menemukan bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus karton di depan rumahnya.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis 14 Maret 2024 ini tersebar luas setelah rekaman CCTV pelaku yang diduga membuang bayi tersebut diunggah ramai-ramai di jejaring sosial.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x