Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Bersatu, Rocky Gerung: Istana Kalang Kabut

- 29 November 2020, 16:23 WIB
Rocky Gerung saat hadir dalam acara Najwa Shihab.
Rocky Gerung saat hadir dalam acara Najwa Shihab. /YouTube Najwa Shihab

BERITA KBB - Filsuf yang juga mantan Dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung angkat bicara terkait perkembangan politik Indonesia antara Gatot dan Habib vs Istana.

Rocky dalam chanel youtube resminya mengatakan, Menteng dan Petamburan merupakan poros baru yang terjadi karena adanya sumbu yang menghubungkan Gatot dan Habib.

Sumbu yang Rocky dimaksud adalah emak-emak, kelas menengah menteng dan pedagang tanah abang, yang terbentuk secara historis bukan diarahkan.

Baca Juga: 6 Transformasi Hebat Artis Korea Park Shin-hye, Kamu Suka yang Mana?

Baca Juga: Tampil Dominan, Mike Tyson Harus Puas Imbang Dengan Roy Jones Jr, Apakah Akan Ada Rematch?

"Saya pikir masyarakat sipil akan lebih rasional untuk melihat kemungkinan perubahan Indonesia dengan poros Menteng-Petambiran," ucap Rocky dalam yotubenya (Rocky Gerung Official) pada 28 November 2020.

Kawasan Menteng yang Rocky Gerung maksudkan adalah markas KAMMI yang berada di daerah Menteng, dimana dulunya adalah Jl. Tosari dan berubah menjadi Jl. Kusuma Admaja.

Rocky menyebut bahwa sosok Habib Rizieq merupakan orang yang memiliki intelektual yang tinggi karena seorang Doktor yang telah banyak menulis desertasi.

Baca Juga: Tak Efektif, Jokowi Bubarkan 10 Lembaga Non-Kementrian Melalui Perpres, Berikut Daftarnya

Baca Juga: Soobin TXT Akhirnya Berfoto Selfie Dengan Kembarannya Dan Penggemar Tidak Melihat Perbedaan

Dengan dipandang bahwa sosok Habib Rizieq yang selalu dinilai gerakan kanan, orang - orang betawi memproyeksikan Habib Rizieq sebagai Pitung.

"Dengan lagam politik Habib Rizieq yang seolah-olah si Pitung, saya menganggap Habib Rizie lebih plural. Bahkan lebih plural dari pada mereka yang di Istana," ujarnya.

Adanya pertemuan antara poros Menteng dan poros Petamburan, Rocky berpendapat akan terjadi dua hal di dalam pihak Istana Negara.

Baca Juga: KANGEN BERAT! Putri Anne Ngaku Rindu Suaminya, Arya Saloka Ikatan CInta RCTI, Jadi Ingat Momen Dulu

Baca Juga: 3 Momen Saat Minhyun NUEST Membuat Hati Pemirsa Berdebar Dalam drama Live On

"Ada dua hal, pertama istana tiap hari akan rapat untuk melihat sejauh mana antara Habib Rizieq dan Gatot. Kedua partai politik akan menyusun ulang strategi kampanye," kata Rocky Gerung.

Ia berpendapat, poros baru Menteng-Petambutan antara Gatot dan Habib Rizieq merupakan poros perubahan yang akan menjadi ancaman bagi Istana.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x