Benny Wenda Nyatakan Kemerdekaan Papua Barat, Fadli Zon Sebut Pemerintah Malah Sibuk Urus HRS

- 2 Desember 2020, 17:22 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon /Foto: Instagram @fadlizon


BERITA KBB – Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda terang-terangan mendeklarasikan kemerdekaan Papua Barat dari Indonesia pada Selasa, 1 Desember 2020.

Bahkan Benny Wenda kini ditunjuk sebagai Presiden sementara Republik Papua Barat (West Papua). Tokoh separatis ini pun meminta bantuan Australia untuk mengukuhkan kemerdekaan Papua Barat.

Deklarasi kemerdekaan Papua Barat tersebut menuai sorotan dari sejumlah politisi, termasuk Fadli Zon. Dia menilai, hal itu merupakan ancaman bagi NKRI.

Baca Juga: Percepat Belanja Barang dan Jasa untuk Stimulus Ekonomi, Pemprov Jabar MoU Pembangunan dengan BPKP

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hibahkan Perahu Wisata untuk Situ Rawa Besar Depok

Seperti diketahui, ratusan orang Papua Barat menggelar aksi unjuk rasa di delapan kota di Indonesia pada hari Selasa untuk menyatakan jika mereka telah membentuk pemerintahan sementara.

Demonstrasi tersebut menandai peringatan Papua Barat yang mendeklarasikan kemerdekaan dari pemerintahan Belanda pada 1961.

“Tujuan saya ikut unjuk rasa hari ini adalah untuk memperingati 59 tahun proklamasi kemerdekaan bangsa Papua Barat yang dianeksasi oleh Indonesia,” ucap Roland Levy salah satu orang yang ikut unjuk seperti ditulis PR Pangandaran dalam artikel Papua Barat Deklarasi Kemerdekaan, Fadli Zon: Pak Jokowi Ini Jelas Nantang RI, Kok Sibuk Urus HRS?.

Baca Juga: Terakhir Desember 2020, 3 Jenis BLT dan Bantuan Pemerintah Ini Berakhir Bulan Ini, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: PR Pangandaran


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x