Tolak Papua Barat Merdeka, Netizen Indonesia Suarakan Tagar Papua Indonesia di Twitter

- 2 Desember 2020, 11:10 WIB
Papua Barat Deklarasikan Kemerdekaan.*
Papua Barat Deklarasikan Kemerdekaan.* /Twitter/Benny Wenda

BERITA KBB-Gerakan Persatuan Kemerdekaan Papua Barat (ULMWP) menyatakan kemerdekaan Papua Barat dari Indonesia, Selasa, 1 Desember 2020.

Tokoh kemerdekaan Papua, Benny Wenda meminta dukungan Australia untuk membantu Papua Barat mendapatkan kemerdekaannya.

Terkait dengan hal itu, Pengacara Australia Jennifer Robinson, yang mendirikan Pengacara Internasional untuk Papua Barat, mengatakan deklarasi tersebut adalah awal dari jalan Papua Barat menuju kemerdekaan.

Baca Juga: INI PROFIL Benny Wenda, Tokoh Separatis yang Diangkat Jadi Presiden Republik Papua Barat

Baca Juga: Sojung Menangis Saat Berbicara tentang Meninggalnya Dua Anggota di Acara Sing Again

Menanggapi kondisi itu, masyarakat Indonesia tak tinggal diam. Beberapa dilakukan agar Papua Barat tak lepas dari Indonesia.

Diantaranya membuat tagar PapuaIndonesia. Ya, Tagar PapuaIndonesia merupakan salah satu tagar terpopuler dalam daftar trending di Twitter Selasa, 1 Desember 2020.

Tagar #PapuaIndonesia ini muncul dan menjadi trending lantaran beberapa akun gencar mengunggah tagar #freewestpapua pada tanggal 1 Desember, yang bertepatan dengan peringatan pertama kali berkibarnya bendera Bintang Kejora.

Baca Juga: Peramal Memperingatkan Heechul untuk tidak Menikah Selama 7 Tahun ke Depan, Inilah Alasannya

Baca Juga: Jadwal RCTI Rabu 2 Desember 2020, Ikatan Cinta Al dan Andin Makin Seru dan Bikin Baper!

Salah satunya, ada akun @freewestpapua banyak mengunggah mengenai tuntutan kepada pemerintah Indonesia untuk memberikan kemerdekaan kepada Papua Barat.

Padahal, pemerintah Indonesia melalui berbagai cara sudah sering menegaskan bahwa Papua Barat adalah bagian dari Indonesia, dan selama ini mendapatkan perlakukan sama seperti provinsi lainnya di tanah air.

Tagar #PapuaIndonesia akhirnya bermunculan, netizen ingin ikut menegaskan bahwa Papua Barat adalah bagian dari Indonesia yang tak terpisahkan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x