Jamaah Islamiyah Habiskan Biaya Seharga Mobil Innova Untuk Berangkatkan Satu Angkatan ke Suriah

- 5 Januari 2021, 07:47 WIB
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono saat menunjukkan pimpinan Jamaah Islamiyah, Parawijayanto dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin, 4 Januari 2020.
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono saat menunjukkan pimpinan Jamaah Islamiyah, Parawijayanto dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin, 4 Januari 2020. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

BERITA KBB-Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa Dana operasional yang dikeluarkan Jamaah Islamiyah (JI) untuk memberangkatkan tiap angkatan kader muda JI ke Suriah sebesar Rp300 juta.

Dana ini dihimpun dari para anggota JI di seluruh Indonesia yang berjumlah 6.000 anggota aktif. Ribuan anggota ini menyumbang minimal Rp100 ribu per bulan untuk JI.

Argo menuturkan, Para Wijayanto tercatat telah memberangkatkan tujuh angkatan kader muda Jamaah Islamiyah ke Suriah sejak 2013 hingga 2018.

Baca Juga: Netizen Melawan Haters yang Mengatakan Yuna Tak Cantik Lagi

Baca Juga: Taeyong NCT Beraksi Saat Renjun Jatuh di Panggung, Baik Banget

Para Wijayanto yang memiliki nama lain Abang alias Aji Pangestu alias Abu Askari alias Ahmad Arief alias Ahmad Fauzi Utomo diketahui menjadi Amir (pimpinan tertinggi) terlama yang memimpin organisasi teroris Jamaah Islamiyah (JI) sejak tahun 2008 hingga 2019.

Semasa kepemimpinan Para Wijayanto, JI ingin mempunyai kontribusi dan bergabung dengan organisasi teroris yang berada di Timur Tengah.

"Untuk itu seluruh anggota JI yang diberangkatkan ke Timur Tengah memiliki bekal keahlian bela diri," tutur Argo di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, seperti yang dilansir Antara.

Baca Juga: Gunungapi Sinabung Bererupsi Tiga Kali, Kolom Abu Teramati Setinggi 1.000 Meter

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah