Sidang Praperadilan Kedua Habib Rizieq Shihab Digelar, Polda Metro Jaya Tanggapi Permohonan HRS

- 5 Januari 2021, 17:24 WIB
Sidang perdana praperadilan kasus Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan, Senin 4 Januari 2021.
Sidang perdana praperadilan kasus Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan, Senin 4 Januari 2021. /Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Syahrian/

BERITA KBB-  Pada hari Senin, 4 Januari 2021, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan untuk mengikuti sidang praperadilan pertamanya. Namun, di sidang tersebut HRS tak hadir dan diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Hari ini, Selasa 5 Januari 2021, Habib Rizieq Shihab, yang diwakilkan kembali oleh tim kuasa hukumnya, dijadwalkan menjalankan sidang praperadilan kedua.

Agenda pada sidang praperadilan kedua ini adalah pembacaan tanggapan Polda Metro Jaya (PMJ) atas permohonan praperadilan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, seperti dikutip Berita KBB dari Antara. 

Baca Juga: Dua K-Drama yang Ganti Judul agar lebih Attractive

Dalam tanggapannya, Polda Metro Jaya, yang diwakilkan oleh tim kuasa hukum, membahas perihal jumlah tamu undangan pernikahan putri HRS, Syarifa Najwa Shihab.

Mereka mengatakan bahwa dalam permohonan, tamu yang diundang untuk menghadiri pernikahan tersebut berjumlah 17 orang.

Tim kuasa hukum mengklaim bahwa HRS telah mengajak masyarakat datang berduyun-duyun ke acara tersebut pada Sabtu 14 November 2020 di Jl. KS Tubun, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Deretan Aktor Ikatan Cinta yang Ganteng-Ganteng, Banyak yang Masih Single Loh, Ngefans yang Mana?

“Ajakan tersebut dilakukan oleh saudara Muhammad Rizieq Shihab pada saat kegiatan Maulid di Majelis Ta’Lim Al A’faf Tebet Utara, Jakarta Selatan, sebagaimana link www.YouTube .com Front TV dengan judul peringatan Maulid Majelis Taklim Al Afaf, yang diunggah pada tanggal 14 November 2020 melalui channel Yutup front tv,” tutur tim kuasa hukum PMJ.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah