Mahfud MD Bocorkan 5 Nama Calon Kapolri, Salah Satunya Kepala BNPT Boy Rafli Amar

- 9 Januari 2021, 16:57 WIB
Calon Kapolri.
Calon Kapolri. /Arahkata/

BERITA KBB- Mahfud MD akhirnya mengabarkan nama-nama calon Kepala Polisi Republik Indonesia (kapolri). Hal ini menyusul segera berakhirnya masa jabatan Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis per 1 Februari mendatang.

Setelah sebelumnya pemerintah masih merahasiakannya, Mahfud MD melalui cuitan pada akun Twitternya @mohmahfudmd membocorkan lima nama calon Kapolri.

Cuitan itu diunggah pada Jumat, 8 Januari 2021. Mahfud MD menulis cuitan itu sebagai respons atas berita yang berhembus, yang menyebutkan pemerintah telah mengantongi nama-nama calon Kapolri, serta yang paling sering disebut-sebut adalah Komjen Pol Boy Rafli Amar. 

Baca Juga: Bocor!! Ketemu Andin di Kuburan, Angga Sebut Al Punya Rahasia Besar, Ikatan Cinta Sabtu 9 Januari

Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Kepolisian Nasional (kompolnas), periode 2020-2024, membenarkan bahwa dirinya telah menyerahkan daftar nama calon Kapolri untuk dipilih Presiden, yang kemudian diusulkan ke DPR.

"Mengonfirmasi berbagai berita: benar penjelasan Pak Benny Mamoto dan Pak Wahyudanto dari Kompolnas bhw selaku Ketua Kompolnas saya sdh menyerahkan nama2 calon Kapolri utk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR," tulis Menko Polhukam tersebut, seperti dikutip Berita KBB.

Baca Juga: Everglow Terdiam Jalani Karantina, Penggemar Cemaskan Kesehatan Anggota

Dia juga mengatakan bahwa semua kandidat merupakan jenderal dengan pangkat bintang 3.

Adapun kelima calon Kapolri yang telah diajukan oleh Kompolnas kepada Presiden di antaranya: 

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x