Alhamdulillah, Alat Material Kesehatan (Almatkes) Tercukupi

- 15 Januari 2021, 05:18 WIB
Ariel Noah berfoto dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung  Yana Mulyana saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021.
Ariel Noah berfoto dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021. /Humas Jabar

BERITA KBB - Satgas Penanganan Covid-19 memastikan ketersediaan alat material kesehatan (almatkes) tercukupi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyatakan bahwa pihaknya telah berkerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan produsen almatkes dalam negeri.

Hal itu bertujuan untuk memastikan tercukupinya ketersediaan alat material kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Apa Sih Tujuan Vaksinasi Covid-19? Simak Penjelasannya

"Dan saat ini kita tidak melihat adanya kekurangan," jelasnya dalam International Media Briefing secara daring di Gedung BNPB, Kamis 14 Januari 2021.

Lalu, dalam pendistribusiannya termasuk juga vaksin Covid-19, pemerintah bersama TNI/Polri dan pemerintah daerah saling bahu membahu memastikan distribusinya berjalan lancar.

Termasuk jaringan rantai dingin atau cold chain yang menjaga suhu vaksin selama pendistribusian sehingga vaksin tidak akan rusak hingga sampai ke penerimanya.

Baca Juga: Sudah pandemi, Susah cari kerja, Bencana Pula.. Seruan Aksi Galang Bantuan Hima Persis Kota Bandung

Meski demikian, sejak awal pemerintah telah mengedukasi masyarakat agar bisa tetap menjaga keselamatannya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pemerintah juga secara intensif mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah