Profil Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri yang Ternya Laki-Laki: Pernah Direkrut Klub Asal Thailand

- 10 Maret 2021, 11:14 WIB
Aprilia kini berganti jenis kelamin menjadi laki-laki
Aprilia kini berganti jenis kelamin menjadi laki-laki /Instagram/apriliamanganang_

BERITA KBB - Kabar mengejutkan datang dari Aprilia Manganang. Mantan atlet voli putri itu kini dinyatakan sebagai laki-laki. Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat jumpa pers di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

Sebelumnya menurut Andika, pihak TNI melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap Aprilia Manganang di RSPAD. Berdasarkan pemeriksaan urologi, Aprilia ternyata lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki dan tidak ada organ internal jenis kelamin perempuan.

Untuk mengenal lebih jauh tentang sosok Aprilia Manganang,  BeritaKBB.pikiran-rakyat.com telah merangkum profilnya yang dikutip dari berbagai sumber. Berikut adalah profil Aprilia Manganang.

Baca Juga: Usai Dalgona Terbitlah Proffee, Tren Kopi 2021 yang Kaya Protein

Baca Juga: Sinopsis Hercai NET TV Rabu 10 Maret 2021 Episode 116, Tak Diundang Azize Datang ke Rumah Aslanbey, Ada Apa?

Aprilia lahir di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara pada 27 April 1992. Ia memulai karir voli-nya saat masih SMP bersama tim Alco Bandung. Seiring berjalannya waktu, ia pun bergabung dengan berbagai klub tanah air.

Sebut saja BNI 46, Manokwari Valeria, Jakarta Electric PLN serta PGN Popsivo Polwan. Saat bergabung dengan Jakarta Electric PLN, nama Aprila kian melambung. Bersama klub tersebut, ia berhasil memenangkan gelar Proliga musim 2015, 2016 dan 2017.

Selain itu, Aprilia juga pernah memenangkan gelar Proliga bersama tim PGN Popsivo Polwan di tahun 2019. Sementara dari segi individu, mantan pemain voli berusia 28 tahun itu berhasil terpilih menjadi pemain terbaik (MVP) Proliga tahun 2016, 2017 dan 2019.

Baca Juga: Lebihi Standar WHO, Pemkot Bandung Tetap Gencarkan 3T

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah