Hore! Harga Pertalite per Liter Turun Rp1.400 Mulai Hari Ini, Berlaku di Makassar, Menyusul Kota Lainnya

- 21 Maret 2021, 16:52 WIB
Ilustrasi Petugas SPBU. Harga BBM Pertalite dan Premium ini akan mulai diberlakukan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 21 Maret 2021.
Ilustrasi Petugas SPBU. Harga BBM Pertalite dan Premium ini akan mulai diberlakukan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 21 Maret 2021. /ANTARA/

BERITA KBB – Kabar gembira bagi para pengguna kendaraan bermotor. Mulai hari ini, Minggu 21 Maret 2021, harga pertalite akan turun Rp 1.400, sehingga sama dengan harga premium, yakni Rp 6.450 per liter.

Hal tersebut diumumkan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan bermotor.

Namun, kebijakan ini baru diberlakukan di Makassar. Selain itu, mobil pribadi atau kendaraan roda empat tidak termasuk dalam kebijakan ini.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, mengatakan penyetaraan harga BBM Pertalite dengan Premium akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Berdalih Menjaga Lingkungan, Apple Justru Didenda 2 Juta Dolar AS Karena Tak Menyediakan Charger di iPhone 12

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta Minggu 21 Maret 2021, Samudra Terkena Petasan Akibat Ulah Bella, Cinta Mencoba Menolong

"Program ini kami laksanakan secara bertahap," ujar Syarifuddin pada Sabtu, 19 Maret 2021. “Nantinya akan menyusul di kota-kota besar lainnya di Sulawesi dan Indonesia," imbuh dia dikutip Berita KBB dari PR Cirebon dalam artikel Mulai Besok, Pertamina Tetapkan Harga Pertalite Setara Premium di Makassar dan Akan Menyusul di Kota Lain.

Pertamina akan mengubah harga Pertalite seharga Premium, yakni Rp 6.450 per liter atau lebih hemat Rp 1.400 dari harga normal.

Pemberlakuan harga ini diperuntukkan bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, mobil ber plat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: PR Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x