Reskrimum Polda Aceh Aplikasikan Visi Misi Kapolri Dengan Terapkan Besuk Tahanan Secara Online, Ini Caranya

- 2 April 2021, 11:20 WIB
Mobil karavan yang tidak digunakan lagi, dimanfaatkan Reskrimum Polda Aceh untuk dijadikan ruang online untuk pembesuk tahanan untuk online.
Mobil karavan yang tidak digunakan lagi, dimanfaatkan Reskrimum Polda Aceh untuk dijadikan ruang online untuk pembesuk tahanan untuk online. /Dokumen Reskrimum Polda Aceh

BERITA KBB- Kepolisian RI diera Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus berinovasi. Kali ini, untuk mengaplikasikan visi misi Kapolri, Reskrimum Polda Aceh menerapkan besuk tahanan secara online dengan memanfaatkan teknologi.

Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Sony Sonjaya mengatakan, dengan memanfaatkan mobil dinas yang sudah tidak digunakan lagi, besuk tahanan secara online sudah bisa dilakukan di Polda Aceh, Pilres Pidie dan Polres Aceh Timur.

"Jadi semua pelayanan masyarakat dilayani di ruang SPKT, seperti membuat aduan atau laporan Polisi, membuat SKCK dan pelayanan pengambilan sidik jari, termasuk yang mau besuk tahanan. Setelah terdaftar, pembesuk dipanggil untuk masuk ke dalam caravan untuk online, " ucap Sony Sonjaya Jumat 2 April 2021.

Baca Juga: BTS Bongkar Kepribadian Asli Mereka : 'Jujur Kami Tidak Pandai Bicara atau Melucu' kata Suga

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Jumat 2 April 2021, Persoalan Semakin Pelik, Kasus Pembunuhan Roy Masih Sulit Terungkap

Pelayanan besuk tahanan online polres aceh timur
Pelayanan besuk tahanan online polres aceh timur

Dia menambahkan, di dalam caravan, Polda Aceh menyediakan 3 meja dengan masing masing layar monitor untuk video call dengan tahanan di ruang tahanan. Dan setiap pembesuk diberi waktu 15 menit untuk online dan berkomunikasi.

"Lama komunikasi masing-masing pembesuk 15 menit. Di dalam Caravan dilengkapi dengan AC dan toilet sehingga pembesuk akan dibuat nyaman," tuturnya.

Sony Sonjaya mengungkapkan, selama berbicara online pihaknya memastikan bahwa pembicaraan dilakukan secara privasi. Sebab, pembesuk akan dipasangi headset.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah