Keren, Belasan Pesantren Dapat Bantuan Laptop dan Pelatihan Keahlian Digital

- 5 Mei 2021, 23:19 WIB
Head of Sales XL Axiata area Boyolali, Heriantoni bersama sejumlah santri dari Pondok Pesantren Al Huda Boyolali sedang memanfaatkan perangkat laptop, Selasa 4 Mei 2021.
Head of Sales XL Axiata area Boyolali, Heriantoni bersama sejumlah santri dari Pondok Pesantren Al Huda Boyolali sedang memanfaatkan perangkat laptop, Selasa 4 Mei 2021. /

BERITA KBB - Masa pandemi memaksa semua orang harus terbiasa menggunakan gawai dan sarana internet supaya bisa terus online. Selain bekerja, kini pelajar pun harus terbiasa sekolah secara daring, tak terkecuali santri di pondok pesantren.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan para santri di pondok pesantren, PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren di sejumlah daerah.

Donasi ini merupakan bagian dari program pengembangan “Desa Digital” yang diinisiasi sejak 2020. XL Axiata memandang pesantren merupakan komunitas yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi di pedesaan.

Baca Juga: Sarana Edukasi dan Kembangkan Kapasitas SDM dari Masjid

Dengan donasi laptop dan sarana akses internet, diharapkan para santri bisa meningkatkan literasi digitalnya sehingga bisa  mendorong dan membimbing masyarakat pedesaan ikut memanfaatkan sarana digital secara produktif. 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Mohammad Mahfud MD hadir secara daring dalam acara penyerahan donasi, Selasa 4 Mei 2021.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa salah satu fokus pemberdayaan masyarakat yang digagas XL Axiata adalah mendigitalkan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Dari Jendela SMP Kamis 6 Mei 2021, Bu Inah Senang Joko Dekat dengan Bulan Untuk Buat Wulan Sakit Hati

Program-program yang terkait dengan visi tersebut sudah banyak diimplementasikan antara lain melalui program Sisternet, Laut Nusantara, dan Gerakan Donasi Kuota.

Program peningkatan literasi digital sudah dilaksanakan sejak 2019 ke berbagai kalangan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x