Modus Baru, Polisi Temukan 10 Pemudik yang Bersembunyi di Truk Pengangkut Mobil

- 8 Mei 2021, 09:41 WIB
Petugas memeriksa surat-surat kelengkapan masyarakat dalam perjalanan dinas selama masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 di Kota Bandung
Petugas memeriksa surat-surat kelengkapan masyarakat dalam perjalanan dinas selama masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 di Kota Bandung /HUMAS BANDUNG

Berita KBB - Aturan pelarangan mudik 2021 membuat pemudik putar otak agar bisa mudik berkumpul bersama keluarga, salah satunya aksi 10 pemudik yang bersembunyi di truk pengangkut motor.

Pelarangan mudik lebaran yang mulai diberlakukan pada Kamis, 6 Mei 2021 membuat pemudik mencari cara agar bisa lolos dari penjagaan petugas di pos penyekatan.

Setelah sebelumnya, aksi 7 pemudik yang naik ambulans agar bisa melakukan perjalanan mudik berhasil digagalkan oleh petugas karena tidak bisa menunjukkan surat perjalanan.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Sabtu, 8 Mei 2021, Naik 3000 Rupiah di Titik 937.000 per 1 Gram, Mari Kita Beli

Kali ini, petugas kembali menemukan aksi nekat pemudik saat bersembunyi di truk pengangkut motor. Kejadian ini ditemukan petugas saat pemudik tersebut akan melintasi gerbang tol Cikupa.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan ada 10 pemudik yang mencoba mengelabui petugas pada, Jumat, 7 Mei 2021 malam.

Aksi pemudik nekat memang banyak dilakukan saat malam hari, tujuannya agar petugas lengah dalam pengawasannya.

Baca Juga: Nekat, 7 Pemudik Naik Ambulans untuk Mengelabui Petugas

" Ya benar kami temukan truk pengangkut sepeda motor membawa pemudik," ucap Sambodo dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu, 8 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah