Gempa 6,2 M Guncang Blitar, Getarannya Terasa Hingga ke Malang Raya

- 21 Mei 2021, 21:43 WIB
Illustrasi gempa bumi
Illustrasi gempa bumi /Tumisu/pixabay/

BERITA KBB - Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 M mengguncang tenggara Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Jumat sekitar pukul 19:09:23 WIB.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) episentrum gempa berada di 8,63 LS, 112,34 BT, sejauh 57 kilometer Tenggara dari Kabupaten Blitar dengan kedalaman 110 kilometer.

BMKG sementara ini mengumumkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Getaran gempa sendiri terasa hingga ke wilayah Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Baca Juga: Sindir Meriahnya Pesta Ultah Gubernur Khofifah, Netizen: Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Salah seorang warga Kota Malang Yohanes Kurniawan mengatakan bahwa guncangan gempa dirasakan pada saat ia tengah berkumpul bersama keluarganya di salah satu cafe yang ada di wilayah Kota Malang.

"Pada saat saya makan, kemudian merasakan ada goyangan. Ternyata gempa bumi. Guncangan terasa agak lama, namun tidak sampai satu menit," kata Yohanes dikutip dari Antara.

Yohanes mengatakan, ia bersama istri dan keluarganya sempat berupaya untuk keluar dari cafe untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan akibat gempa bumi.

Baca Juga: Pembatasan Mobilitas dan Larangan Mudik Jadikan Trafik Data Operator Meningkat Selama Ramadan dan Idul Fitri

Namun, pada saat akan menuju keluar guncangan gempa bumi sudah tidak lagi terasa. Menurut Yohanes, guncangan yang dirasakan kali ini jauh berbeda dengan gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Malang, pada 10 April 2021.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah