Resmi Tersangka Kasus Narkoba, Ternyata Begini Asal Usul Temuan Ganja di Tangan Yogi Gamblez dan Epy Kusnandar

- 18 Mei 2024, 00:00 WIB
Kolase Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez
Kolase Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez /

Berita KBB - Artis Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez menjadi  tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Kapolres Metro Jakarta Barat Pol M Syahduddi mengatakan, selain Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez, polisi juga menetapkan dua tersangka lainnya berinisial JC dan ZK. Keduanya kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Terhadap kedua orang tersebut sudah kita tetapkan sebagai tersangka, baik saudara YG (Yogi Gamblez, red) maupun saudara EK (Epy Kusnandar, red)," ujar Syahduddi, Jumat 17 Mei 2024, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Menurut Syahduddi, kasus narkoba ini terungkap dari informasi masyarakat hingga ditangkapnya Yogi Gamblez di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, dengan barang bukti satu klip plastik berisi daun ganja kering seberat 4,18 gram dalam botol kaca mayonaise.

Kemudian terdapat 1 buah kantong plastik berisi biji ganja dengan berat total 8,16 gram yang ditempatkan dalam bungkus rokok berwarna hijau putih, 3 kertas papir dan 1 buah telepon genggam yang digunakan untuk memesan ganja.

"Dari pengakuan YG itu sendiri, yang bersangkutan mengkonsumsi ganja untuk kepentingan pribadi, artinya dikonsumsi sendiri," ucapnya.

Syahduddi mengatakan, Yogi adalah teman Epy Kusnandar, dan keduanya kini menjalankan restoran bersama di kawasan apartemen tersebut. Epy meminta ganja kepadanya dan menerima 1 gulung ganja pada 20 Maret 2024.

"Dan oleh EK, satu hari kemudian pada tanggal 21 Maret, ganja tersebut dikonsumsi sekitar pukul 04.00 WIB di atas pohon di belakang apartemen," tuturnya.

Epy sendiri tidak sekaligus memakan satu gulungan ganja utuh. Sebaliknya, ketika tersisa setengah gulungan, dia memasukkannya ke dalam toples kosong, lalu menggunakan ganja lagi beberapa hari kemudian.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah