Cara Cek Online Daftar Penerima Bansos Kemensos Juni 2021

- 17 Juni 2021, 14:01 WIB
Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Tak Kunjung Cair, Cek Jadwal BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id
Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Tak Kunjung Cair, Cek Jadwal BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id //Pixabay

BERITA KBB- Cara cek online daftar penerima Bansos Kemensos Juni 2021 dilink cekbansos.kemensos.go.id. Anda bisa mencairkan bantuan BST Rp300 ribu ini melalui kantor POS.

BST (Bantuan Sosial Tunai) senilai Rp300.000 ini merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan Kementerian Sosial atau Bansos Kemensos yang akan bisa dicairkan pada Juni 2021.

Bantuan ini diberikan ke 10 juta kepala keluarga (KK) yang namanya terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id pada periode sebelumnya.

Baca Juga: banpresbpum.id Hanya untuk Cek Nama Penerima BANPRES BLT UMKM dan BPUM, Bukan untuk Daftar! Cek Cara Daftarnya

Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui laman resminya, kemenkopmk.go.id menjelaskan bahwa seharusnya Bansos Kemensos ini berakhir pada April 2021.

Namun kembali dilanjutkan pada Mei dan Juni 2021. Meski demikian, pihaknya belum menjelaskan rinci soal berapa jumlah dan kepastian tanggal pembagian BST.

Jadwal BST Rp300 ribu sebenarnya bisa diprediksi melalui laman cekbansos.kemensos.go.id dengan melihat progres penyaluran di kolom keterangan.

Baca Juga: Caramu Bersedekap atau Menyilangkan Tangan, Ungkap Kepribadianmu! Termasuk yang Mana Kamu?

Berikut syarat penerima BST Rp 300 ribu atau Bansos Kemensos Juni 2021 hingga terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x