Genap Berusia 60 Tahun, Presiden Jokowi Banjir Ucapan, Gus Nadir: Selamat Ulang Tahun Pak, Cukup Sampai 2024

- 21 Juni 2021, 07:47 WIB
Presiden Jokowi sedang merayakan ulang tahun yang ke-60 tepat hari ini Senin, 21 Juni 2021. Berikut link twibbon ultah Jokowi.
Presiden Jokowi sedang merayakan ulang tahun yang ke-60 tepat hari ini Senin, 21 Juni 2021. Berikut link twibbon ultah Jokowi. /Twibbonize

BERITA KBB- Presiden Jokowi genap berusia 60 tahun pada Senin 21 Juni 2021. Joko Widodo lahir di Surakarta atau Solo pada 21 Juni 1961 silam.

Masyarakat Indonesia yang aktif di media sosial pun aktif mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Mulai dari musisi Addi MS hingga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir.

Selain memberikan selamat ulang tahun, masyarakat Indonesia juga menyematkan doa serta harapannya kepada Jokowi. Salah satunya adalah harapan agar Jokowi tetap amanah hingga fokus bekerja di periode ke-2 hingga 2024 saja.

Baca Juga: Operasi Yustisi Cianjur Memutar Balikkan Kendraan Bernopol Luar Kota

Selain itu, Gus Nadir berharap agar Jokowi tidak tergoda oleh tipu muslihat wacana tiga periode atau perpanjang masa jabatan presiden.

Menurut Gus Nadir, Jokowi harus berpegang teguh pada suatu kebaikan yakni menuntaskan amanah menjabat presiden hanya sampai 2024.

Ucapan dan doa tersebut disampaikan Gus Nadir melalui akun Twitter pribadinya @na_dirs.

“Selamat ulang tahun Pak @jokowi. Semoga selalu sehat, jernih berpikir, tulus dalam bertindak, dan berpegang pada maslahat. Gak tergoda dg akal bulus dan muslihat memperpanjang masa jabatan. Tuntaskan amanah dan cukup sampai 2024,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Senin 21 Juni 2021, Upin Ipin, Rising Star Dangdut dan Live EURO Ukraina Vs Austria

Diketahui, isu tiga periode kini semakin hangat diperbincangkan lantaran ada sejumlah pihak yang masih kerap mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan jabatan tiga periode.

Meski begitu, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan pihak-pihak yang mengusulkan amendemen UUD 1945 dengan mengubah masa jabatan presiden menjadi tiga periode hanya ingin mencari muka.

“Ada yang ngomong presiden dipilih tiga periode. (Mereka yang usul) itu, satu, ingin menampar muka saya. Ya. Yang kedua, ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka. Yang ketiga, ingin menjerumuskan. Itu saja. Ini yang sejak awal saya sampaikan,” katanya seperti diberitakan sebelumnya.

Selain itu Jokowi juga menegaskan ia tidak pernah berniat untuk menjadi presiden tiga periode.

Baca Juga: Marc Maruqez Menang MotoGP Jerman, Baby Alien Sukses Rajai Sirkuit Sachsenring

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," ujarnya.

Ucapan selamat dan doa pun mengalir dari para Netizen untuk Presiden Jokowi.

"Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo!,"
"Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin," tulis Addi MS.

"Selamat ulangtahun Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi , semoga Tuhan melimpahi Bapak dengan sehat dan hikmat kebijaksanaan sehingga dapat memimpin kami melalui masa-masa ini. Amin," tulis akun @stegi_stego.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 21 Juni 2021: Oma Maharani Bantu Aldebaran Dapatkan Majalah Couple, Pembunuh Terungkap

"Selamat Ulang Tahun
Presiden Jokowi 60 Thn
21 Juni 1961 - 2021
Panjang Umur, Sehat Selalu dan Terus Berkarya Untuk Mewujudkan Indonesia Maju," tulis Heppy Tampubolon.

Sementara itu, akun Olie Tamami juga menyampaikan hal sama sambil mengunggah tulisan tangan saat berada di stadion bola.

"Selamat ulang tahun ke-60 Presiden @jokowi
Sehat selalu, panjang umur serta mulia
We love you!," tulisnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x