Ciri Ciri Gejala COVID Varian Delta, Lebih Parah Daripada COVID-19 Strain Sebelumnya!

- 27 Juni 2021, 14:41 WIB
Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona /Pixabay/Fernandozhiminaicela

BERITA KBB- Ada banyak ciri-ciri gejala COVID, Para ahli mengatakan varian Delta COVID-19 menimbulkan ancaman di Amerika Serikat karena lebih menular daripada jenis lain dan menghasilkan gejala yang lebih serius.

Mereka menambahkan bahwa ciri-ciri gejala COVID akan terlihat meskipun vaksin saat ini efektif melawan varian tersebut, jenisnya akan memiliki lebih banyak peluang untuk bermutasi karena orang yang tidak divaksinasi masih bisa tertular virus.

Ciri-ciri gejala COVID paling umum untuk varian Delta adalah demam, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan pilek. Banyak negara bagian telah melonggarkan pembatasan COVID-19, memungkinkan orang-orang di Amerika Serikat untuk kembali ke kehidupan sebelum pandemi.

Baca Juga: Hati-Hati dan Kenali Ciri Anak Terpapar Covid-19, Tingkatkan Imun Putra Putri Anda Untuk Pencegahan

Namun, penurunan tingkat vaksinasi yang bertepatan dengan penyebaran eksplosif varian virus corona baru membuat beberapa pakar kesehatan khawatir tentang kapan berakhirnya pandemi di dunia.

Varian Delta, juga dikenal sebagai B.1.617.2, pertama kali terdeteksi di India tetapi sejak itu muncul di lebih dari 70 negara, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Di Amerika Serikat, varian tersebut menyumbang lebih dari 6 persen sampel virus yang diurutkan, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Baca Juga: Waspada Covid-19, Berikut Gejala yang Timbul Saat Virus Menyerang Tubuh

Varian Covid Delta ini tidak hanya menyebar lebih mudah daripada strain sebelumnya tetapi juga dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x