Delapan Petugas Dishub Nongkrong Saat PPKM Berujung Dicopot Anies Baswedan

- 9 Juli 2021, 22:02 WIB
Anies Baswedan Pecat Delapan Personel Dishub DKI Jakarta karena Nongkrong Saat PPKM Darurat.
Anies Baswedan Pecat Delapan Personel Dishub DKI Jakarta karena Nongkrong Saat PPKM Darurat. /ANTARA/Ricky Prayoga

Berita KBB – Delapan petugas Dinas Perhubungan saat kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) berujung dicopot Anies Baswedan dari jabatannya.

Para petugas Dinas Perhubungan tersebut terekam oleh salah satu netizen yang melihat kegiatan nongkrong saat PPKM, karena merasa tidak adil  di-mention para pejabat tinggi seperti Jokowi, Anies Baswedan, Luhut Pandjaitan, Dishub DkI Jakarta, dan Kapolda Metro Jaya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa PPKM Darurat daerah Jawa Bali diberlakukan per tanggal 3-20 Juli 2021. Pada kenyataannya ada delapan oknum petugas Dishub DKI Jakarta nongkrong sehingga berujung dicopot Anies Baswedan.

Baca Juga: Kawal PPKM Darurat, Menaker Instruksikan Pengawas dan Mediator Ketenagakerjaan Koordinasi dengan Satgas Covid

PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah ini membuat para pedagang harus menutup sementara mata pencahariannya. Tidak terkecuali bidang usaha kuliner seperti warung makan atau warung kopi yang diwajibkan makanan atau minuman yang dipesan dibawa pulang.

Penertiban para pedagang yang masih berjualan di tengah PPKM darurat ini dampaknya dibubarkan secara paksa oleh para petugas bahkan ada yang menyiram air dengan tujuan agar segera tutup.

Pada saat itu ada salah satu netizen yang melihat kejanggalan warung makan, terdapat kendaraan para petugas Dishub DKI Jakarta di atas jam 21.00 WIB.

Baca Juga: PPKM Darurat, Menaker Ida Fauziyah Minta Pekerja Komorbid, Ibu Hamil, dan Menyusui Bekerja WFH

Kejanggalan tersebut direkam oleh salah satu netizen dan diunggah di laman InstaStory pribadi miliknya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: undercover.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x