Viral Lampor Keranda Terbang Hingga Pagebluk Ketuk Pintu Rumah, Mbah Mijan Beri Peringatan dan Cara Tangkal

- 16 Juli 2021, 15:18 WIB
Viral Lampor Keranda Terbang dan Pageblug Ketuk Pintu, Mbah Mijan Beri Peringatan dan Cara Tangkal
Viral Lampor Keranda Terbang dan Pageblug Ketuk Pintu, Mbah Mijan Beri Peringatan dan Cara Tangkal /Pexels/Elina Krima/

BERITA KBB - Viral lampor keranda terbang dan pagebluk ketuk pintu rumah membuat Mbah Mijan ikut bersuara, ia memberi peringatan keras kepada masyarakat dan cara menangkalnya.

Fenomena lampor keranda terbang dan pagebluk ketuk pintu rumah yang viral membuat Mbah Mijan ikut melakukan investigasi dan beri peringatan keras ke masyarakat, berikut cara menangkalnya.

Lampor keranda terbang dan pagebluk ketuk pintu rumah yang viral di Tiktok sukses membuat warganet resah, berikut peringatan keras dari Mbah Mijan terkait fenomena tersebut. Berikut cara menangkalnya menurut Mbah Mijan.

Baca Juga: Sedang Tayang! FTV Security Penjaga Dosen Cantik, Dibintangi Fandy Christian, Berikut Sinopsisnya

Mbah Mijan melakukan investigasi dan menemukan jika lampor keranda terbang dan pagebluk ketuk pintu rumah bukan hanya terjadi di Malang, tapi juga di Madura dan beberapa daerah di Jawa Tengah.

Melalui kanal You Tube Mbah Mijan menjelaskan beberapa hal terkait lampor keranda terbang dan pagebluk ketuk pintu rumah.

“Di beberapa daerah di Indonesia. Ada yang bilang di Malang, Madura, dan ada yang megnatakan beberapa daerah di Jawa Tengah,” kata Mbah Mijan, seperti yang dikutip BERITA KBB melalui kanal YouTube Mbah Mijan.

Mbah Mijan mengatakan, pagebluk adalah Bahasa Jawa yang artinya wabah atau epidemi atau penyakit menular yang berbahaya. 

Bahkan dikatakan dalam riwayat terdahulu, kata Mbah Mijan, dengan kalimat ‘isuk lara sore mati, sore lara isuk mati’.

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah